TNI, Polri, IPBR Siap Kawal Natal di GEREJA HKBP Resort Exaudi Pasir Pengaraian

631

PASIRPENGARAIAN – TNI, POLRI dan Ormas Ikatan Pemuda Batak Rokanhulu (IPBR) menjaga dan mengamankan ratusan jemaat Gereja HKBP Resort Exaudi Pasirpengaraian yang merayakan natal. Selasa (24/12/2019)

 

Di dalam pengawasan itu,uluhan personel yang dipimpin Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang terdiri dari Babinsa TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery. Samosir bersama ormas IPBR (Ikatan Pemuda Batak Rokan Hulu) ikut membantu Polsek Rambah melakukan sterilisasi di sekitar gereja untuk mencegah adanya benda-benda yang mencurigakan.

Setelah dipastikan steril, puluhan personel Polri dari berbagai satuan fungsi, yang didukung petugas dari TNI dan Ormas IPBR segera melakukan pengamanan dan penjagaan.

“Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja”, kata Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang.

“Kita dibantu dari TNI ormas maupun para pemuda gereja ada sekitar dua puluh orang dalam mengamankan perayaan natal saat ini”, imbuhnya.