Ketua TP PKK Rohul, Peni Herawati Sampaikan Pentingnya Posyandu Bagi Masyarakat

PASIRPENGARAIAN – Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Rokan Hulu terhadap pentingnya peran posyandu, Pemda Rohul menggelar rapat Koordinasi (Rakor) Pos Pelayanan Posyandu Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019. Kamis (26/12/2019) di Convention Hall Islamic Centre Rokan Hulu.

Turut hadir Ketua TP. PKK, Hj.Peni Herawati, Sekda Rohul Abdul Haris, Ketua DWP Rohul Hj. Neti Herawati, Kepala Dinas (Kadis) DPMPD Margono, Camat, Kades, TP. PKK kecamatan, TP. PKK Desa, dan Kader Posyandu.

Dalam kata sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu berharap setiap kader posyandu dapat Menjalankan fungsinya lebih maksimal dan meningkatkan peran pentingnya kepada masyarakat.

“Melalui Rakorda posyandu kita wujudkan Rokan Hulu yang berketahanan keluarga, dan ekonomi kesejahteraan keluarga,” jelas Peni

“Kita tekankan kepada para kader Posyandu untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya Posyandu itu sendiri. Hal ini untuk menuju Masyarakat yang Sehat, karena dengan adanya posyandu kita berharap bisa mengurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Rokan Hulu saat ini,” Lanjutnya.

Menurut data yang diberikan oleh Peni Herawati, angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu saat ini telah mengalami penurunan. Hal ini tentu karena adanya kerja keras dari berbagai pihak dalam penanggulangan Stunting saat ini.

“Alhamdulillah saat ini angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu sudah turun sekitar 30% dari angka sebelumnya,” jelas Peni kepada awak media.

“Saya berpesan kepada seluruh kader Posyandu kecamatan atau desa agar bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Sehingga daerah kita menjadi daerah yang sehat, yang tidak terjadi stanting lagi,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengunjungi posyandu-posyandu terdekat untuk melakukan cek  kesehatan anaknya.

Sedangkan itu, Kadis DPMPD Rohul, Margono dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran posyandu bagi masyarakat

“Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan semangat kerja serta meningkatkan inovasi pada kader – kader posyandu, untuk meningkatkan dan memperkuat arti pentinganya kesadaran posyadu bagi masyarakat, untuk menciptakan format posyandu yang lebih baik, dan untuk meningkatkan keterampilan kader posyadu dalam mengelola posyandu,” katanya.