Masa Liburan Sekolah, Mamic Rohul Ramai Dikunjungi Wisatawan

306

PASIRPENGARAIAN – Masih dalam liburan sekolah, Masjid Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian diramaikan oleh para pengunjung.

Ikon masjid Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu seakan Menjadi magnet bagi para pengunjung. Setelah mendapatkan penghargaan sebagai masjid percontohan pada tahun 2015, Masjid yang memiliki Menara 99 Asmaul Husna ini masih menjadi destinasi religi yang diminati bagi masyarakat baik dalam ataupun luar Provinsi.

Dalam pengakuan Ani (50), Warga Tambusai Utara mengatakan sengaja datang ke Islamic Centre untuk mengajak anak-anaknya berliburan.

“Kebetulan anak-anak lagi liburan sekolah, makanya kita ajak ke sini untuk dapat menikmati indahnya Islamic Centre,” jelas Wanita sekaligus ibu RT tersebut. Kamis (26/12/2019)

Sedangkan Sabrizal Bakar (60), Warga Pekanbaru yang baru saja pulang dari Kuansing itu sengaja menyempatkan diri untuk singgah di Islamic Centre membawa keluarga.

Saat dihampiri, Sabrizal dan keluarga tengah menikmati makanan sambil duduk santai di depan taman Islamic Centre.

Dalam pengakuannya, Sabrizal dan keluarga sengaja singgah di MAMIC untuk shalat zuhur sekaligus menikmati pemandangan disana.

“Yah kitakan tahu sendiri kalau Mamic ini masjid besar dan megah, jadi karena ada keluarga yang belum pernah kesini, makanya kita bawa kesini,” jelas Subrizal

Lelaki yang telah bercucu itu juga berharap pihak masjid Islamic Centre Rokan Hulu lebih memperhatikan kebersihan Masjid terbesar di Kabupaten Rokan Hulu itu.

“Kalau bisa kebersihannya lebih dijaga, karena saat ini banyak kekurangan setelah beberapa tahun terakhir saya kesini,” jelasnya.

Sedangkan itu, Ikon Menara 99 masih menjadi primadona yang tetap eksis di Masjid kebanggan masyarakat Rokan hulu itu.

Saat pihak Riausmart.com menjumpai petugas Menara 99, dalam pengakuannya terdapat jumlah  pengunjung yang signifikan dari hari-hari sebelumnya.

“Yang banyak itu hari kemaren, sekitar 500 pengunjung dewasa dan 100 pengunjung anak-anak,” jelasnya.

“Sedangkan untuk hari ini terdapat 100 pengunjung dewasa dan 100 pengunjung anak-anak,” lanjutnya.

sedangkan ketika ditanyakan tentang tiket untuk dapat naik ke puncak Menara 99, ia mengatakan 10.000 rupiah untuk orng dewasa, dan 5000 rupiah untuk anak-anak dibawah Sekolah Dasar.

Untuk anda yang masih bingung untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak, Mungkin bisa menjadikan Mamic Rokan Hulu sebagai tempat berekreasi.