HUT Transmigrasi Ke 39 Desa Pasir Agung, Bupati Rohul Beri Ambulance dan Penampilan Wayang Kulit

433

BANGUNPURBA – Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman ikut menghadiri  peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) transmigrasi ke 39 Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba, Sabtu (28/12/2019).

Turut hadir Ketua TP-PKK Rokanhulu Hj.Peni Herawati dan Kadis Lingkungan Pemda Rohul.

Kehadiran Bupati Rohul disambut hangat oleh ribuan masyarakat yang hadir saat itu.

Dalam kata sambutannya, Sukiman Berharap dengan Perhelatan HUT ini, Desa Pasir Agung semakin maju kedepan.

“Saya berupaya sebisa mungkin akan berusaha memajukan desa ini, sesuai moto saya membangun desa menata kota, saat ini sudah kita bangun aspal jalan dan pasar, semoga bermanfaat dan kedepan sedikit demi sedikit akan kita lanjutkan,” jelas Sukiman.

Dalam perhelatan ini, Bupati Rohul juga secara langsung meresmikan pasar kamisan dan jalan di desa pasir agung yang naru saja selesai.

“Semoga bisa di manfaatkan oleh masyarakat semua,” jelas Sukiman

Bupati Rokan Hulu juga pada kesempatan ini menyerahkan Ambulance 1 unit, serta kartu BPJS secara simbolis bagi masyarakat desa pasir agung, serta penyerahan hadiah kinerja terbaik dari 14 kategori di kecamatan Bangun Purba,

Pelaksanaan hut desa ini menampilkan pagelaran wayang kulit, bersama dalang nasional ki aditiya saputra gondo darsono, yang mengangkat cerita tentang petruk nagih janji.

Peringatan Hut transmigrasi ini  berlangsung pada malam hari sekitar pukul 21.00 wib, dengan mengusung tema “pasir agung nyawiji” yang artinya desa pasir agung manjadi satu, dihadiri ribuan masyarakat desa pasir agung.

Bersempena dengan itu juga kepala desa pasir agung Siswanto mengatakan rasa terimakasihnya atas kehadirian Bupati Rokanhulu yang telah berburu waktu dari Pekanbaru menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Hut Desa ini meski pelaksanaan acara ini hampir masuk tengah malam.

“saya kepala desa mewakili masyarakat desa pasir agung berterimaksih atas kehadiran pak bupati, juga terimakasih atas pasar dan jalan yang sudah terbangun, dan kami berharap kiranya pak bupati bisa melanjutkan kepemimpinan menjadi bupati 5 tahun lagi, agar pembangunan desa kami bisa tuntas dilaksanakan sesuai janji pak bupati” ungkap kades.

Ditempat yang sama hadir juga kadis PUPR Anton, Kadis Dinas Perhubungan Andi Anto, Camat bangun Purba admiral, kades pasir agung siswanto, kades pasir utama sutarji,kades pasir jaya rofi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat desa pasir agung.

Acara Hut Desa Pasir Agung ini ditutup dengan pagelaran wayang kulit yang akan main sampai lebih kurang jam 04.00 pagi.