Ambil Formulir di Golkar, Peluang Murnis Mansyur Maju Pilkada Rohul Cukup Besar

660

PASIRPENGARAIAN – Kehangatan suasana politik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kian hari semakin memanas. Kenapa tidak, Bakal Calon (Balon) Bupati Rohul, H Murnis Mansyur, kini berupaya  cari dukungan partai Politik (Parpol) untuk bisa maju di Pilkada 2020.

Usai ikuti penjaringan di 5 Partai berbeda, Pria kelahiran Lubuk Bendahara itu kini mengincar dukungan dari Partai Golkar dengan mengikuti penjaringan ke DPD II Partai Golkar Rohul.

H Murnis Mansyur mengutus relawannya, Supriadi Daulay untuk mengambil Formulir Penjaringan Partai Golkar, Senin (6/1/2020) siang. Relawan Murnis disambut Wakil Ketua Penjaringan, yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Rohul Tengku Rusli.

Usai mengambil formulir, Supriadi Daulay kepada wartawan menegaskan, bahwa peluang Murnis Mansyur maju di Pilkada Rohul 2020 cukup besar, karena didukung banyak parpol. Dirinya sangat optimis bahwa Murnis akan diusung Partai Golkar. Karena, Murnis Mansyur merupakan kader murni dan Senior di Partai lambang beringin itu.

“Sosok Murnis Mansyur saat ini terus melakukan Komunikasi aktif dengan sejumlah parpol, yang diyakini akan mengusung dirinya maju pada pilkada mendatang,” papar Supriadi.

Muhamad Fadli yang juga relawan Murnis mengatakan, Murnis Mansur kini sudah mengikuti penjaringan di beberapa partai politik, seperti Nasdem, Demokrat, PKS, Gerindra dan PAN.

“Bahkan sebagai bentuk keseriusan partai mengusung beliau. Apalagi sosok Murnis juga sudah diundang menjalani fit And Propertes di 3 partai Politik masing-masing Nasdem, Gerindra dan PKS,” jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua Harian sekaligus wakil ketua tim penjaringan Kepala Daerah Golkar Rohul, Tengku Rusli didampingi H Sarkewi mengatakan, bahwa peluang Murnis Mansyur sangat besar meraih dukungan Partai Golkar.

“Murnis Kader murni Partai Golkar dan kader senior pula, pastinya ada pertimbangan khusus untuk beliau,” tutur Rusli.

Walapun demikian, Kata Tengku Rusli, dalam penjaringan Tim akan bekerja secara professional dan memberikan perlakuan yang sama kepada para Bakal Calon lain yang mendaftar.

“Ada 2 kader Partai Golkar Yang sudah mendaftar penjaringan Partai Golkar yakni, Nono Patria Pratama sebagai Wakil Bupati dan Murnis Mansyur mengambil Penjaringan sebagai Balon Bupati,” ucapnya.

Secara keseluruhan, sudah 6 Bakal Calon yang mendaftar terdiri dari Nono Patria Pratama yang mengambil Balon Wakil Bupati, Tedy Mirzal Dal mengambil Penjaringan Balon Wabup, Hamulian mengambil Balon Bupati, Gustian Riau Mengambil Formulir Balon Bupati, Roni Hariman balon Bupati dan Murnis Mansyur mengambil Formulir Penjaringan Balon Bupati.