Dalam 100 Hari Kerja, Bupati Rohul Akan Evaluasi Pejabat Baru Dilantik

Bupati Rohul, H Sukiman
Bupati Rohul, H Sukiman

PASIRPENGARAIAN – Untuk menjamin kinerja dan profesional ratusan Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang baru saja dilantik, dalam 100 hari kerja kedepan Bupati Rohul akan melakukan evaluasi.

“Kita akan evaluasi kinerja dari ratusan pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Rohul untuk 100 hari kerja kedepan, khususnya pejabat eselon yang baru dilantik, dapat kiranya menunjukkan kinerja dan professional dalam melaksanakan program kegiatan yang direncanakan pemerintah daerah. Bila tidak menunjukkan kinerja dengan baik, maka pejabat eselon tersebut akan kita evaluasi kembali,” tutur Bupati Rohul, H Sukiman, Kamis (9/1/2020).

Sukiman mengharapkan pejabat eselon dilingkungan Pemkab Rohul dapat bekerjasama dalam memajukan pembangunan kedepan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Rohul.

“Dengan dievaluasi 100 hari kerja, dapat memotivasi ratusan pejabat eselon dilingkungan Pemkab Rohul yang baru dilantik, dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Saya minta pejabat eselon khususnya OPD yang memiliki kegiatan fisik, harus turun kelapangan, bilamana ada persoalan dapat diatasi dengan segera,” ucapnya.

Mantan Dandim Inhil itu meminta kepada pejabat agar dapat bekerja dengan serius, dengan menunjukan kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan dan program kegiatan yang menjadi skala prioritas Pemkab Rohul kedepan.

Disebutkannya, Program kegiatan yang dilaksanakan masing-masing OPD Rohul, harus dapat dipertanggungjawabkan, tentunya mengacu kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Rohul dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya dengan baik, sehingga memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai ada, masyarakat mengeluh soal pelayanan yang diberikan Pemkab Rohul,” sebutnya.

Menurutnya, selaku pimpinan, akan mengevaluasi kinerja dari 251 pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Rohul yang baru saja dilantik selama 100 hari kerja, dengan membuat program dan terobosan serta inovasi baru dengan menunjukan kerja yang baik, selain dapat meningkatkan kinerja dari OPD masing-masing.

Sukiman menjelaskan, dengan adanya Program 100 hari kerja pejabat eselon, akan dapat diketahui keseriusan dan kegigihan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dalam melaksanakan tupoksinya untuk merealisasikan program kerja dalam memajukan daerah.

Untuk menjamin maksimalnya kinerja pemerintah daerah dan berjalannya program kegiatan yang direncanakan dimasing-masing OPD Rohul, Sukiman mengaku akan terus monitoring dan melakukan evaluasi terhadap kinerja dari pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Pemkab Rohul.