Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan, Ardiminsyah “Mari Bangun Semangat Pemuda”

PASIRPANGARAIAN – Setelah menjalani Pemilihan secara Demokratis, akhirnya terpilih Ardiminsyah, MT sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan periode 2020-2023. Minggu Malam (12/01/2020) di Aula Kantor Desa Pematang Berangan.

Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan ini berlangsung secara demokratis, dimulai dari pengenalan Calon, Pemungutan Suara, Perhitungan dan Penetapan Calon Terpilih, hasil Suara Pemilihan sendiri dimenangkan Oleh Calon Nomor Urut 2 Ardiminsyah, MT dengan Suara sebanyak 87 Suara, mengalahkan Nomor Urut 1 Riski Saputra, S.Pi berjumlah 72 Suara.

Hak Pilih terdiri dari Pemuda Desa Pematang Berangan di Setiap Dusun yaitu 30 Orang ditambah Perangkat RT, RW, Kepala Dusun, LPMD, sehingga Hak Pilih Suara yang diperebutkan berjumlah sekitar 200 suara Lebih.

Berdasarkan antusias Pemuda dan Perangkat Desa Pematang Berangan, pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan untuk Periode 2020-2023 yang dilaksanakan pada tahun ini adalah yang cukup Demokratis, hal tersebut dibuktikan dengan adanya terpampang Kotak dan Bilik Suara untuk para peserta Pemilihan menggunakan serta menyalurkan Hak Suaranya dalam menentukan pemimpin generasi muda Pematang Berangan 4 Tahun Kedepan.

Selain itu Kepada Desa Pematang Berangan Melalui Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan Periode 2020-2023 Jhon Fitri S.Hi mengucapkan terima kasih kepada peserta, Calon Ketua Pemuda Desa, Perangkat Desa dan Seluruh Pemuda serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan Pemilihan ini agar berlangsung secara Demokratis sehingga sukses dan lancar, sehingga citra Desa Pematang Berangan yang dikenal cukup aktif melaksanakan kegiatan di Ibukota Rokan Hulu tetap selalu terjaga.

“Melalui pemilihan Ketua Pemuda Desa mari Kita tingkatkan Kekompakan kita bersama dikalangan Pemuda Pematang Berangan, mengingat Desa Pematang Berangan strategis di wilayah Ibukota Kabupaten Rokan Hulu” Ujar Anggota BPD Desa Pematang Berangan ini.

Di Tempat yang sama, Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan terpilih Ardiminsyah, MT dalam Pidato Penutupnya mengatakan ini merupakan Momentum bangkitnya Pemuda Desa Pematang Berangan dan berharap kembali bersatu dalam bingkai kekompakan di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Pemuda, Perangkat Desa dan Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan Periode 2020-2023 yang telah melaksanakan pemilihan secara sangat demokratis, terima kasih tak terhingga saya persembahkan untuk semuanya” tutup pria paruh baya itu.

Dalam sambutannya, Ardiminsyah juga berharap masyarakat dapat membangun semangat pemuda dan mempersatu kekompakan untuk memajukan Desa Pematang Berangan yang lebih baik.