PUPR Rohul Dapatkan 49 Miliar DAK Untuk Pembangunan Jalan

673

PASIRPANGARAIAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Anton ST, MM memperkirakan pada 2020 dinasnya  akan mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sekira Rp 49 miliar untuk pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Jumlah ini lebih banyak Rp 1 miliar dibandingkan dari tahun lalu yang berjumlah sekitar Rp 48 miliar,” ungkap Anton, Selasa (14/01/2020).

Selain pembangunan jalan, Dinas PUPR Rokan Hulu juga mengajukan bantuan DAK sebesar Rp 2 miliar untuk program irigasi di tahun ini.

Anton mengharapkan pengajuan Bankeu yang saat ini sedang diproses di Pemprov Riau tersebut diakomodir, untuk peningkatan ruas jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Dengan tambahan dana dari Bankeu ini kita tentunya bisa melakukan peningkatan jalan dan beberapa jembatan yang ada di Rohul dengan maksimal,” ujarnya.

Sebelumnya, sambung Anton, Dinas PUPR Rokan Hulu juga pernah mengajukan permohonan dana Bankeu untuk membangun lima jembatan yang ada di daerahnya pada 2019 untuk program kegiatan pembangunan 2020.

Menurut Anton pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu harus tertunda sementara waktu karena bantuan dana masih diproses. Dinas PUPR Rokan Hulu akan maksimalkan melalui anggaran tahun depan, sehingga program pembangunan dilakukan lebih maksimal.