Menuju Pelantikan LMB Riau-Kepri, Ismail “Stop Sebagai Penonton di Negeri Sendiri”

1009

PEKANBARU – Mendekati pelantikan Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau – Kepri,  Datuk besar, Ismail Amir SH menggelar silaturahmi bersama DPP dan DPD LMB se-Provinsi Riau. Sabtu (18/01/2020) di Jatra Hotel.

Dalam pengakuan Ismail, pertemuan itu merupakan wujud jalin silaturahmi dan persiapan menuju pelantikan LMB yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

“Hari ini kita mendatangkan pengurus inti LMB dari setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Yang mana ada beberapa hal yang harus kita diskusikan bersama menjelang pelantikan nanti,” jelas Ismail.

Ketika ditanyakan tanggal pelantikan, Ismail belum dapat menentukan waktu yang tepat karena harus menyesuaikan jadwal Gubernur Riau.

“Kita nantinya akan dilantik langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Gedung Serindit. Jadi untuk penentuan tanggal, kita harus ada duduk mufakat terlebih dahulu antara pengurus LMB dan Gubernur Riau,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Siak ini berharap LMB Riau-Kepri dapat bangkit dari keterpurukan untuk memajukan Riau lebih baik.

“Kita hanya ingin masyarakat Melayu Riau-Kepri sejahtera di tanah kelahirannya sendiri. Stop sebagai penonton, mari ambil bagian di tanah leluhur kita,”Lanjutnya.

Ismail Amir juga berharap setelah pelantikan nantinya, disetiap DPD LMB dapat membentuk kepengurusan dan sekretariat di Kabupaten.