Terpilih Sebagai Ketua DPD LMB Rohul, Hafiz Prihatin Melayu Jadi Penonton di Tanah Sendiri

PEKANBARU – Mendapat Mandat sebagai Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau – Kepri wilayah Rokan Hulu, Al Hafiz Tambusai siap majukan Rokan Hulu yang berbudidaya Melayu dan melestarikan nilai-nilai budaya Melayu itu sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Hafiz Tambusai saat menghadiri silaturrahmi bersama DPP dan DPD LMB se-Provinsi Riau. Sabtu (18/01/2020) di Jatra Hotel.

Dalam pengakuannya, Datuk Timbalan Panglima Besar, Ismail Amir SH, menyerahkan mandat kepada Hafiz Tambusai untuk membentuk dan mengembangkan LMB di Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya berharap LMB Rokan Hulu dapat berkembang menjadi kekuatan untuk memajukan Kabupaten Rokan Hulu. Disini saya juga berharap LMB Rohul dapat bersinergi dengan semua unsur pemerintahan, swasta dan masyarakat,” jelas Datuk besar, Ismail Amir kepada Riausmart.com

Sedangkan Al Hafiz Tambusai, merupakan pengusaha yang mendapat gelar Datuk panglima muda ini siap memajukan Rokan Hulu berlandaskan nilai-nilai budaya Melayu.

“Kita ini Melayu, jangan sampai Melayu itu hilang di tanah kelahirannya sendiri. Jadi, mari berjuang untuk membuat Melayu berkembang dan maju di tanah pusakanya,” jelas Hafiz.

Al Hafiz Tambusai anak tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hulu, Alm H. Syakroni Kandang Kopuh menegaskan akan serius mengembangkan LMB di Kabupaten Rokan Hulu.

Hafiz menambahkan, dalam pengamatannya selama ini, banyak potensi anak muda Rohul yang belum mendapatkan tempat dalam program Pemda Rokan Hulu, sehingga apabila hal ini dibiarkan terus terjadi akan menimbulkan konflik dimasa mendatang.

“Seperti yang disampaikan oleh Datuk besar LMB Riau-Kepri bahwa kita masyarakat Melayu tidak boleh sekedar menjadi penonton di negeri sendiri, karena kita adalah generasi penerus dari negeri ini,” tandas Hafiz