Hadiri MPTB di Desa Pematang Tebih, Sukiman Beri Bantuan

256

UJUNGBATU – Dalam kunjungan Bupati Rokan Hulu dalam acara MPTB Tebih Mandiri, di Aula Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Sukiman berharap pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) di Desa Pematang Tebih selalu membuat terobosan dan inovatif, agar bisa memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat. Selasa (21/01/2020)

Mantan TNI itu juga berharap pengelola Bumdesa dapat transparansi dan tertib administrasi, sebaliknya kepada pemanfaat dana Bumdesa untuk jujur dan taat membayarkan kewajibannya, sehingga perguliran dana Bundesa juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lain.

“Bumdesa Tebih Mandiri ini kedepannya harus tertib administrasi dan evaluasi untuk yang akan datang, seperti Desa yang lain SHU nya sudah ada yang mencapai 1 Milyar dan 2 Milyar, Tempat lain ada juga yang buat usaha kripik tahu, Kampung Resto lele dan lain sebagainya, pokoknya harus inovatiflah,” katanya

Dalam pengakuannya, Pemkab Rohul memberikan bantuan disektor pertanian dalam bentuk 1 Unit Cultivator, 5 Unit Pompa Air, Pengembangan Hortikultura seluas 10 Ha, Cabe, Bayam, Kangkung, Timun dan Terong masing-masing seluas 2 Ha.

Saat ditanyakan tentang permintaan kepala Desa untuk membangun aspal jalan menuju Desa Pematang Tebih, Pemeriy akan melakukannya secara bertahap, mengingat keterbatasan keuangan daerah.

“Diera globalisasi saat ini Bumdesa diminta semakin inovatif dan kreatif agar bisa mendorong Bumdesa memberikan keunggulan komparatif yang berbasis kearifan lokal yang bisa mengenalkan unit usaha dan potensi Bumdesa tersebut kedaerah luar,” jelas Sukiman.