SMAN 1 Kepenuhan Raih Juara LKTI Olimpiade Fisika ke 15 Tingkat SMA se Sumatera

1173

PASIRPENGARAIAN – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah berhasil meraih juara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA se Sumatera di Olimpiade Fisika ke 15 FMIPA Universitas Riau 2020.

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kepenuhan dibawah bimbingan Tina Rumiyati SPd MSc dan Endah Lestari SPd menoreh sebuah pretasi Terbaik Dua dan Terbaik Tiga di pada LKTI tingkat SMA Se Sumatra yang diselenggarakan UNRI pada 20 Januari sampai 24 Januari 2020 di Pekanbaru Riau.

Salah Seorang Panitia Pelaksana, Azrul Hamidi melalui selulernya mengatakan, bahwa SMAN 1 Kepenuhan telah berhasil memperoleh prestasi terbaik dua pada kegiatan karya ilmiah dengan mengangkat sebuah karya tentang Alat Pawang Sederhana yang disusun oleh Taufik Hidayat, Muhammad Aidil dan Muhammad Fadhli.

“SMAN 1 Kepenuhan juga memperoleh terbaik ke tiga dengan mengangkat sebuah karya tentang Alat Peniris Minyak sederhana yang disusun oleh Rafli Maulana, Teuku Arya dan Muhammad Afiq Anovi,” paparnya.

Azrul juga mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan LKTI tersebut, yang maju  ke babak Final sebanyak sembilan tim dan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 1056 peserta.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd mengucapkan terimakasih kepada Pembina Organisasi KIR SMAN 1 Kepenuhan yang telah berhasil membimbing siswa sampai kepada membawa keberhasilan dan memperoleh peringkat di kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pembina Organisasi KIR SMAN 1 Kepenuhan dan siswa yang telah berjuang meningkatkan prestasi serta mengharumkan nama baik sekolah kita ini,” paparnya.