Dijadwalkan, 3112 Peserta CPNS Rohul Ikuti Test SKD

290

PASIRPENGARAIAN – Terdapat 3.112 peserta CPNS yang mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui tes CAT yang dibagi dalam 26 sesi.

Dihari pertama, Tes CAT dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Senin (27/01/2020) di Convention Hall Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Kabupaten Rokan Hulu ini diselenggarakan selama 6 hari, dimulai 27 Januari hingga 1 Februari 2020 mendatang.

Dalam kunjungan, Sekda Rohul memantau langsung proses Tes SKD CPNS yang diikuti oleh ratusan calon, mulai dari pendaftaran, hingga pengumuman hasil test.

Didalam tes, para bakal calon juga dapat melihat secara langsung hasil Tes CAT SKD CPNS yang di umumkan melalui monitor yang disediakan khusus di Pelataran Selatan Masjid.

“Dalam pantauan saya, pelaksanaan Tes di hari pertama ini berjalan dengan lancar. Beberapa peserta juga terlihat memenuhi pasingrate yang ditetapkan. mudah-mudahan hasil seleski hari ini dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas” Cakap Sekda.

Didalam pengakuannya, Sekda Rohul menyesalkan adanya beberapa peserta yang terlambat atau tidak datang karena salah dalam informasi.

“Saya berharap setiap peserta lebih cermat dalam mencari informasi. Datang lebih awal dari jadwal, jangan sampai terlambat, karena setiap peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu, dan apabila terlambat, dipastikan tidak akan bisa melaksanakan ujian.” jelasnya

Dalam Tes CAT SKD ini terdapat 3.112 Peserta yang dijadwalkan melalui tes CAT SKD yang dibagi kedalam 26 sesi Ujian dari Senin sampai Sabtu.

Di hari Pertama, Tes CAT SKD CPNS Di lingkungan Pemkab Rohul di ikuti sebanyak 600 perserta yang dibagi dalam 5 sesi ujian. Setiap Sesi jumlah peserta ujian berjumlah 120 orang dan diberi waktu  selama 90 menit untuk menjawab soal terkait Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi.