Jalan Menuju Kebun Dianggap Belum Layak, Warga Desa Kaiti 1 Minta Pembaharuan Jalan

276

PASIRPENGARAIAN – Dalam mendukung aktifitas perekonomian masyarakat Desa Rambah Tengah Barat, berharap pemerintah dapat membangunan akses jalan layak khususnya yang di kawasan Dusun Sahata Kaiti I.

Perbaikan jalan ini diminta warga yang sering mengeluhkan kondisi jalan yang sering berlumpur apabila musim hujan tiba. Seperti yang diketahui, jalan ini dipergunakan warga sebagai akses jalan mengangkut hasil perkebunan.

Warga Rambah Tengah Barat Alfi Sahri Hasibuan mengatakan, Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas PUPR diharapkan dapat segera membangun akses jalan di Kaiti I menuju Air Panas Hapanasan.

“Akses jalan ini bagaikan urat nadi bagi kami semua. Apalagi, banyak hasil kebun kami yang membutuhkan dukungan akses jalan supaya bisa dilansir keluar daerah dengan lancar,” ungkapnya pada Selasa (28/01/2020).

Dia menerangkan, tak jarang hasil kebun tak dapat dikeluarkan lantaran kondisi jalan yang berlumpur.

“Jika sedang dalam musim penghujan, kondisi jalan berlumpur. sehingga sulit untuk dilewati para petani dalam melansir hasil kebun,” jelasnya

“Mayoritas warga disini berprofesi sebagai petani. Makanya, kami sangat bergantung dengan kondisi jalan. Jika jalannya bagus, kegiatan pun lancar,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda, Kades Rambah Tengah Barat Sofyan Daulay juga membenarkan kondisi jalan yang memprihatinkan.

Sofyan berharap, agar akses jalan tersebut lekas mendapat perhatian pemerintah agar aktifitas masyarakat menjadi lancar dan nyaman.

“Kita dari pemerintah desa mengharapkan, agar jalan ini bangun dan yang rusak dapat diperbaiki,” katanya.

Sedangkan Kepala UPTD PUPR Wilayah I Rokan Hulu Elfian mengatakan, Dinas PUPR akan membangun jalan dari Kaiti I ke Air Panasa Hapanasan.

“Pengerjaan jalannya akan segera kita kerjakan setelah menyelesaikan pekerjaan di Dusun Sei Bungo Desa Sialang Jaya,” papar dia.

“Insha Allah akan segera kita kerjakan dengan menggunakan dana Swakelola APBD 2020 ini,” tandasnya.