Dinas PUPR Rohul Tangani Sementara Kerusakan Jalan Lintas Rokan-Banjar Datar

403
Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM
Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM

ROKANIVKOTO – Melihat kondisi ruas jalan provinsi di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menuju Batas Sumatera Barat dalam dua bulan terakhir mengalami rusak berat dan tidak bisa dilintasi oleh kendaraan mini bus.

Menanggapi keluhan masyarakat Banjar Datar terhadap kerusakan ruas jalan provinsi Rokan–Banjar Datar Batas Sumbar, Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM, Rabu (29/1/2019) membenarkan terjadinya kerusakan ruas jalan Rokan Banjar Datar hingga Batas Sumut.

Diakuinya, kerusakan ruas jalan provinsi di Kecamatan Rokan IV Koto akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa bulan lalu. Sehingga jalan tanah yang ada hancur dan rusak berat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Anton mengatakan, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Rokan IV Koto tersebut, pemerintah daerah akan melakukan penanganan sementara dititik ruas jalan provinsi yang rusak hingga bisa difungsikan dan dilalui oleh kendaraan bermotor. Dalam artian, bagaimana dengan perbaikan jalan yang sifatnya sementara, agar mobil angkutan produksi masyarakat dan angkutan sembako bisa melintasi jalan provinsi.

“Siang ini (Rabu, red), alat berat Dinas PUPR Rohul sudah tiba dilokasi tempat kerusakan titik ruas jalan provinsi. Karena kondisi jalan sekarang masih basah dan lumpur. Insya Allah, besok Kamis (30/1/2019), saya akan langsung turun kelapangan, melihat penanganan sementara ruas jalan provinsi di Banjar Datar hingga batas Sumbar, agar kendaraan bisa melintasi ruas jalan provinsi yang rusak parah akibat tingginya curah hujan,” jelasnya.

Anton mengaku, dengan turunnya alat berat di lapangan untuk memperbaiki titik ruas jalan provinsi di Rokan IV Koto, Dinas PUPR Rohul sambil melaksanakan perawatan ruas jalan kabupaten yang dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Rokan IV Koto.

“Kita sudah sampaikan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Riau, terhadap kerusakan titik ruas jalan Rokan-Banjar Datar Batas Sumbar yang kini sejumlah tirik ruas jalan mengalami kerusakan,” paparnya.