Tak Hadir Satu, 8 Balonbup 4 Balon Wabup Paparkan Visi Misi di Partai Golkar Rohul

255

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 8 Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan 4 Balon Wakil Bupati (Balon Wabup) yang telah mendaftar penjaringan di DPD Partai Golkar Rokan Hulu (Rohul) menyampaikan pemaparan visi-misi sebagai syarat untuk maju di pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dari Partai Golkar.

“Pemaparan visi-misi itu merupakan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar saat ini. Jadi tidak akan mungkin muncul kandidat yang direkomendasikan DPP Golkar kalau tidak mengikuti mekanisme penjaringan di daerah,” tutur Ketua Panitia Pelaksana Partai Golkar Rohul, Rusli kepada wartawan, Ahad (2/2/2020) di Sapadia Rohul Hotel.

Rusli mengatakan, tahapan ini akan menentukan Balonbup dan Balon Wabup pada Pilkada 2020, harus dimulai dari penjaringan, sehingga semua kandidat wajib mengikuti tahapan dan tidak akan muncul kandidat dari DPP Partai Golkar.

“Pemikiran-pemikiran calon kita ini bagaimana upaya mereka nanti ke depan untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu lebih baik dari yang sekarang,” jelasnya.

Lanjut Rusli, para Balonbup pada saat mengembalikan formulir berjumlah  9 orang. Namun pada tahapan pemaparan Visi Misi ini yang hadir cuma 8 orang dan untuk wakil bupati semuanya hadir dengan jumlah 4 orang.

“Pada saat mengembalikan formulir kemaren jumlah Balonbupnya ada 9 orang, namun yang hadir pada tahapan hari ini cuma 8 orang dan yang tidak hadir itu H Sukiman. Sementara untuk Balon Wabup hadir semua,” ungkapnya.

Ketidak hadiran satu Balonbup tersebut, kata Rusli, berdasarkan hasil rapat pleno panitia dan pengurus partai Golkar Rohul, yang tidak hadir tidak mendapatkan rekomendasi ke DPD 1 Riau.

“Yang tidak hadir atas nama bapak H Sukiman. Konsekuensi yang akan diperoleh sesuai arahan dari DPD agar segera mengadakan rapat pleno untuk mengambil keputusan. Maka keputusannya tidak merekomendasikan Bapak H Sukiman untuk ikut tahapan berikutnya,” jelasnya.

Hasil dari tahapan ini akan menjadi kewenangan DPD 1 Partai Golkar Riau dan akan menunggu undangan dari DPD 1 untuk diminta verifikasi untuk di rekomendasi ke DPP Partai Golkar.

Balonbup yang telah melakukan pemaparan Visi Misi di DPD II Partai Golkar Rohul yaitu, Nono Patria Pratama, H Sari Antoni, H Hamulian, H Gustian Riau, H Murnis Mansyur, H Erizal, Kelmi Amri dan H Hafith Syukri. Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati yaitu, Teddy Mirza Dal, H Masferi, Roni Hariman dan Arfizal Anwar.