Cegah Karhutla, Koramil 02, Camat Bangun Purba dan Polsek Rambah Gelar Apel

688

BANGUNPURBA – Antisipasi Karlahut, Polsek Rambah Bersama Koramil 02 Serta Unsur Pemerintahan Kecamatan Bangun Purba Gelar Apel siaga, Senin (03/02/2020) di lapangan Kantor Camat Bangun Purba Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.

Agenda ini dihadiri Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir diwakili Bati Tuud Koramil 02 Rambah Pelda M. Yakfi, Sekcam Bangun Purba, Arisman, Kanit Binmas Polsek Rambah Iptu Mairijal, Kades se Kecamatan Bangun Purba dan para ketua RT/RW.

Camat Bangun Purba, Admiral Lubis mengatakan, penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah maupun Masyarakat.

“Saya sebagai Camat Bangun Purba meminta agar kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga hutan kita, jangan sampai terjadi Karhutla di wilayah kita”, jelas Admiral Lubis ,Senin (03/02/2020).

“Perlu kita sadari tugas pokok TNI-Polri bukan memadamkan Api akan tetapi karena kepedulian dan rasa tanggung jawab menjaga stabilitas perekonomian dan kesehatan untuk masyarakat”, tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang menyampaikan tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan serta menghimbau semua elemen masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Aparat keamanan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan tanpa ada pandang buluh terhadap siapapun”, jelas Iptu P. Simatupang.

Ditempat yang sama, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir mengajak semua elemen untuk bersinergi menuju Kecamatan Bangun Purba bebas Kebakaran lahan dan hutan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 02 Rambah untuk tidak melaukan pembakaran hutan maupun lahan”, himbau Dedy.