Putra Almarhum Zainuddin MZ, Akan Meriahkan Tabligh Akbar dan MHQ di Kepenuhan

528

KEPENUHAN – Pelaksanaan Tabligh Akbar dan Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) yang ditaja oleh Pengurus Rumah Tahfiz se Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan dimeriahkan oleh Putra Almarhum H Zainuddin MZ, Ustadz H M Sauqi MZ dan juga Master of Ceremony (MC) tingkat Nasional, Syahrizal Fadhli SSn.

Kepala Desa Kepenuhan Timur, Azhar As didampingi Ketua Panitia, Ahmad Adum SE, Selasa (4/2/2020) kepada Riausmart.com mengatakan, acara tabligh akbar dan MHQ tersebut akan di laksanakan pada Ahad, 16 Februari 2020 yang dipusatkan di Desa Kepenuhan Timur (Pasir Pandak).

“Insyaallah, acara ini akan kita lakasanakan pada pertengahan bulan ini yang dimeriahkan oleh Putra Almarhum H Zainuddin MZ yaitu Ustadz H M Sauqi MZ dan juga MC Nasional, Syahrizal Fadhli SSn,” paparnya.

Azhar mengatakan, Musabaqoh Hifzil Quran itu nantinya akan diikuti oleh peserta yang telah belajar Hafiz Al-Quran di Rumah Tahfiz yang ada di Kecamatan Kepenuhan ini.

Tambahnya, untuk rangkaian kegiatan tersebut, sebelum melaksanakan MHQ seluruh yang hadir pada kegiatan itu nantinya akan melakukan Pawai Ta’ruf dari Kantor Desa Kepenuhan Timur finishnya di Masjid Tajul Islam.

“Kemudian kita akan laksanakan perlombaan Hifzil Quran antar santri Rumah Tahfiz yang ada di Kecamatan Kepenuhan,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan Tabligh Akbar tersebut, lanjut Azhar, akan dilaksanakan pada Ahad malamnya sekitar pukul 20.00 WIB di Masjid raya Tajul Islam Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur, Syafi’I mengatakan, dirinya sangat siap menjadi tuan rumah pada kegiatan Tabligh Akbar dan Musabaqoh Hifzil Quran itu.

“Insyaallah, Kami sangat siap selaku tuan rumah. Kami sudah melakukan koordinasi bersama rekan-rekan panitia untuk mempersiapkan semua keperluan pada acara Tabligh Akbar dan MHQ nantinya,” ungkapnya.