Ditinggal Pemiliknya, Satu Unit Rumah di Kepenuhan Timur Hangus Terbakar

529

KEPENUHAN – Satu unit rumah yang berada di RT 01 RW 08 Dusun Suka Damai, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hangus dilahap sijago merah, saat pemilik sedang tak berada dirumah, Rabu (5/2/2020).

Diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10:45 WiB. Satu Unit mobil damkar PT SJI Nusa Coy tiba dan berhasil memadamkan api.

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos didampingi Kades Kepenuhan Timur, Azhar AS usai meninjau lokasi kejadian kepada Riausmart.com menjelaskan, dirinya saat tiba dilokasi kejadian api sudah membesar dan melahap rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

“Pada saat terjadi kebakaran dan menerima laporan, kita langsung terjun ke TKP. Namun saat kita tiba, api sudah membesar,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pada saat terjadinya kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong, dalam artian pemilik rumah sedang dikebun memanen buah kelapa sawit.

“Ketika kita sampai di lokasi, berdasarkan keterangan warga setempat rumah itu milik pak Marlis (50) dan penyebab terjadinya kebakaran itu karena korsleting aliran listrik,” jelasnya.

Lanjut Gustia, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian sekitar 150 juta. Karena setelah api berhasil dipadamkan terlihat satu unit sepeda motor hangus terbakar.