Persiapan UNBK SMP, Disdikpora Rohul Gelar Pelatihan Bagi Proktor dan Teknisi

286

PASIRPENGARAIAN – Perdana, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu menggelar sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi proktor dan teknisi UNBK SMP/MTS se-Rohul. Sosialisasi digelar langsung di Hotel Gelora, Rabu (05/02/2020) sekitar 09.00 WIB.

Terdapat 169 proktor dan teknisi yang hadir dari berbagai sekolah tingkat SMP/MTS se-kabupaten Rokan Hulu

Menurut Abdul Muas S.Pd, selaku Kasi kurikulum SMP mengatakan, Sosialisasi UNBK yang melibatkan proktor dan teknisi akan berlangsung 4 kali pertemuan, untuk hari itu pembahasan penyelesaian data UNBK masing-masing sekolah dan 3 pertemuan selanjutnya dilanjutkan dengan finishing data.

” Ada 125 SMP Negeri dan Swasta serta 44 MTs Negeri dan Swasta yang ada dikabupaten Rokan Hulu untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Rohul,  melalui Kasi Kurikulum SMP,  Absul Muas S. Pd.

UNBK SMP/MTs yang akan berlangsung 20-23 April 2020 mendatang akan dilaksanakan di 169 SMP/MTS dan 7 PKBM untuk sekolah paket B. Untuk mensukseskan UNBK tersebut, pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ditahun 2018 telah memberikan bantuan server mencapai 70 unit.