Tingkatkan Olahraga dan Seni Budaya, UPP Gelar Kosma Antar Mahasiswa

86

PASIRPENGARAIAN – Pergelaran kompetisi olahraga dan seni budaya mahasiswa (Kosma) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berjalan meriah.

Dibuka sejak Senin (02/02/2020) lalu, kegiatan Kosma yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPP ini mempertandingkan berbagai perlombaan antar fakultas se Universitas Pasir Pengaraian. Seperti Mini soccer, volly ball, tenis, seni langgam Melayu dan pembacaan puisi.

Rencananya, agenda Kosma yang dilakukan perdana ini akan digelar selama seminggu full di Universitas terbesar di Kabupaten Rokan Hulu itu.

Menurut  Edya Ilham, selaku Presiden BEM UPP periode 2019-2020 mengatakan, tujuan diadakan agenda Kosma ini  untuk menyongsong olahraga dan seni budaya tingkat provinsi dan nasional tahun 2020 bagi mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian.

Mahasiswa fakultas Ekonomi ini juga mengatakan agenda Kosma dapat menjalin silaturrahmi antar mahasiswa dari berbagai fakultas yang berbeda.

Hari ini, Rabu (05/02/2020) merupakan hari ketiga penyelenggaraan Kosma Universitas Pasir Pengaraian.

” Untuk hari ini kita final vollyball putri dan putra, selanjutnya akan digelar lomba mini soccer juga nantinya,” jelas Ilham

Dalam pertandingan final vollyball putri, terlihat Fakultas Pertanian melawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tengah berlaga di lapangan. Hiruk pikuk supporter saling sahut-sahutan dari luar arena. Sehingga menambah semangat para pemain di dalamnya.

” Kami berharap agenda Kosma ini dapat menjadi agenda tahunan yang yang dapat melatih skill mahasiswa UPP, dan tentunya kami juga berharap tahun depan agenda kami lebih besar dan meriah lagi,” jelas Ilham