SMPN Tahfidz Madani Pasir Pengaraian Umumkan Nama Siswa Yang Lulus Tes, Berikut Nama-Namanya

1676

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Senin (10/02/2020), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Tahfiz Madani Pasir Pengaraian mengumumkan nama-nama siswa yang lulus seleksi tes dan diterima di SMPN Tahfiz tahun ajaran 2020-2021.

Terdapat 52 siswa yang diterima berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dan 12 siswa lainnya dari luar Kabupaten Rohul.

Menurut Drs H Bahtiar S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan untuk dapat diterima sebagai siswa SMPN Tahfidz Pasir Pengaraian, calon siswa harus mengikuti beberapa tes.

” Pertama itu tes tertulis, sebesar 25%, selanjutnya hapalan sebanyak empat halaman Al-Qur’an dalam waktu 4 hari. Untuk tes hapalan, siswa dianjurkan menghapal Al Qur’an baik benar dalam tajwid maupun Tahfidz nya,” jelas Bahtiar.

Dalam pengakuan Bahtiar, terdapat kelonjakan yang signifikan terhadap pendaftaran siswa-siswai SMPN Tahfidz tahun 2020. Dimana banyak siswa yang mendaftar dari dalam maupun luar Kabupaten Rokan Hulu bertambah.

” Kita berharap Perda Rohul tentang kuota Penerimaan siswa SMPN Tahfidz dapat ditambah, Sehingga di tahun depan kita dapat menerima 3 kelas, untuk tahun ajaran 2021-2022″ jelas Bahtiar.

Kepala sekolah berkacamata itu juga menjelaskan saat ini SMPN Tahfidz Madani Pasir Pengaraian memiliki 160 siswa.

Berikut nama-nama siswa yang diterima :