Banjir di Simpang Supra Rohul Mulai Surut, Aktifitas Warga Kembali Normal

406

PASIRPENGARAIAN – Banjir yang melanda Simpang Supra Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah mulai surut. Warga sudah mulai ber­aktivitas dengan normal.

Menurut keterangan dari salah seorang warga setempat, Ardi (25), Rabu (12/2/2020) malam kepada Riausmart.com mengatakan, air yang merendam badan jalan di simpang supra sekitar pukul 18.56 WIB sudah mulai surut dengan cepat.

“Setelah sholat maghrib tadi banjir sudah surut, kalau siang tadi airnya sangat ting­gi. Dan ruas jalan lintas simpang supra sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” tutur Ardi.

Ardi mengatakan, meskipun air sudah surut dan ruas jalan sudah bisa dilalui, namun masih ada beberapa rumah warga yang masih terendam banjir. Tetapi airnya tidak sedalam seperti tadi siang atau sore.

“Banjir sudah surut, namun masih ada beberapa rumah warga yang masih terendam banjir. Tetapi tidak seperti sore tadi pak,” jelasnya.

Menurut dia, banjir di Rohul sebenarnya sudah menjadi ke­jadian tahunan ketika musim hu­jan tiba. Sebabnya, sebagian besar permukiman berlokasi disepanjang daerah aliran sungai.

Sebelumnya, banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Batang Lubuh menge­nangi Kota Pasirpangaraian, yang membuat akses jalan terputus. Aktivitas warga ter­gang­gu akibat banjir.

Berdasarkan pantauan riausmart.com di lokasi, hingga pukul 22.30 WIB ruas jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, tepatnya di Simpang Supra tidak lagi terendam banjir.