Mengikuti Zaman, FKIP UNILAK Gelar Pelatihan dan Kompetensi Marketing

277

PEKANBARU – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Uji kompetensi Digital Marketing dengan menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) komputer dari bekasi sebagai mitra. Selasa (12/02/2020) di Aula FKIP Unilak.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari, yaitu 11-12 Februari 2020 yang diikuti oleh mahasiswa FKIP terutama para mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau.

Wakil Dekan 3 FKIP Unilak Riki Zaputra, M.Pd pada saat membuka acara mewakili dekan FKIP Unilak Dr. Herlinawati yang pada saat bersama sedang ada kegiatan kerjasama di Malang, menjelaskan bahwa kegitan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa FKIP agar lebih mampu bersaing di pasar kerja.

“Kegiatan ini sengaja digagas oleh Ibu Dekan FKIP sebagai upaya untuk menjawab tantangan zaman dewasa ini. Lulusan FKIP jangan hanya berpikir menjadi guru saja apalagi masih berpikir konvensional tetapi juga harus mampu masuk pada sektor lain termasuk dalam pasar digital makanya mahasiswa FKIP harus dibekali dengan pelatihan ini” Ungkap Riki.

Riki menjelaskan para peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 332 orang, mereka semuanya akan mengikuti Uji kompetensi sebagai rangkaian dari kegiatan. Bagi yang lulus mereka akan langsung mendapatkan sertifikat keahlian yang dikeluarkan LSP yang diakui oleh BNSP. sebagai bentuk bahwa mereka punya keahlian tambahan selain hanya sebagai guru. Dengan harapan ini bisa memberi kemudahan bagi mahasiswa saat menghadapi dunia kerja.