Rumah Warga dan Ruas Jalan Simpang Supra Rohul Terendam Banjir

485

PASIRPENGARAIAN – Pasca diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir dan meluapnya air sungai batang lubuh  menyebabkan rumah warga serta ruas jalan lintas Riau-Sumatera Utara tepatnya di simpang Supra Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terendam banjir, Rabu (12/2/2020).

Saat ini, ketinggian air yang merendam jalan lintas di Simpang Supra Jalan Tuanku Tambusai Kampung Padang Pasirpengaraian, mencapai sekitar selutut dewasa.

Berdasarkan keterangan dari warga yang terkena banjir, Wira (29) Warga Simpang Supra Desa Babussalam, Kecamatan Rambah mengatakan, air mulai merendam badan jalan ini sejak pukul 14.00 WIB.

“Saat itu air sudah mulai menggenangi jalan dan perlahan terus naik. Air mulai merendam rumah warga dan ruas jalan simpang supra diperkirakan seitar pukul 12.00 WIB siang ini. Kalau kita lihat sekarang ini debit air akan terus naik,” jalasnya.

Wira menambahkan, kedatangan air itu secara tiba-tiba sementara orangtuanya tengah asyik berjualan terpaksa menutup dagangannya karena debit air semakin naik.

“Air ini naiknya tiba-tiba. Sehingga kamipun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga. Sedangkan orang tua Wira, yang kebetulan sedang berjualan terpaksa menutup gerai karena air banjir semakin naik,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Riausmart.com dilapangan hingga pukul 15.08 WIB para pengendara sepeda motor masih nekat untuk melintasi ruas jalan tersebut. Terlihat ada yang lolos dan ada yang putar arah serta kendaraannya mogok.