Bentuk Kepedulian, Pemkab Rohul Serahkan Bantuan Kebakaran di Kepenuhan Timur

345

PASIRPENGARAIAN – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ditimpa musibah, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/2/2020) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Kepenuhan.

Penyaluran bantuan berupa sembako, peralatan dan perlengkapan sekolah serta kebutuhan rumah tangga itu dilakukan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Rohul, Hj Sri Mulyati SSos MSi melalui Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial, Herman SE kepada korban korban Darlis, yang rumahnya terbakar di Dusun Suka Damai Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, 5 Februari lalu yang diwakili Kades Kepenuhan Timur Azhar AS.

Herman mengatakan, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran di Desa Kepenuhan Timur. Memang kalau dilihat dari bentuk bantuan yang diberikan tidaklah seberapa.

“Bantuan sembako dan keperluan rumahtangga serta perlengkapan sekolah yang diberikan kepada korban yang rumahnya terbakar. Memang kalau dilihat dari bentuk bantuan yang diberikan tidaklah seberapa. Tapi bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringankan beban penderitaan dari korban dalam memenuhi kebutuhan hidup,” paparnya.

Menurutnya, pemerintah daerah berupaya untuk meringankan beban dan penderitaan korban kebakaran. Karena musibah yang terjadi tidak bisa dihindari.

Herman menghimbau kepada warga yang rumahnya terbakar, agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah kebakaran ini. Tentunya kepada masyarakat agar dapat menjadikan musibah tersebut sebagai pelajaran sehingga kedepan dapat waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

Sementara itu, Darlis, yang rumahnya terbakar mengaku  sudah menerima dengan iklas atas musibah yang menimpanya. Dia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang peduli terhadap masyarakatnya yang ditimba musibah kebakaran.

Dia menceritakan, sewaktu kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena dirinya sedang berada di kebun. Sehingga tidak tau persis kronologis kejadianya seperti apa. Tapi saya dan keluarga sudah ikhlaskan ini musibah dan sudah takdir dari Allah SWT.

Ditempat yang sama, Kades Kepenuhan, Timur Azhar AS mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohul yang telah menyerahkan bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban fisikologis keluarga korban dan memenuhi beberapa kebutuhan yang diperlukan korban pada saat ini.

“Saat ini, korban yang rumahnya terbakar Darlis, masih membutuhkan bantuan dari semua pihak. Guna memfasilitasi segala hal yang dibutuhkan terutama pembangunan rumah tempat tinggal korban,” tuturnya.