Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur, Berikut Program Kerja Rinaldi

274

PASIRPENGARAIAN – Melalui musyawarah dan aklamasi antar Pemuda dan perangkat Dusun Pasir Putih Timur, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Rohul menetapkan Rinaldi Syahputra SH sebagai ketua pemuda Dusun Pasir Putih.

Agenda ini dihadiri oleh Kepala Dusun Pasir Putih Timur, Herman. S, Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur Demisioner Periode 2016-2019 Rino Wahyudi, S.I.Kom, Ketua RW dan RT Se-Dusun Pasir Putih Timur, dan beberapa Pemuda/i  setempat, Rabu (12/02/2020) di Qaila Cafe, Pasir Pengaraian.

Menurut Kepala Dusun Pasir Putih Timur Herman. S mengatakan Organisasi kepemudaan harus selalu aktif, kreatif dan berkarya serta mampu menjadi wadah bagi rekan pemuda untuk lebih semangat dalam berorganisasi.

“Agenda ini merupakan mempersatu konsep ide dan pikiran demi jayanya Pemuda Desa Pematang Berangan,” Kata Herman.

Sedangkan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan Ardiminsyah, MT berharap Pemuda Desa Pematang Berangan tetap selalu menjadi yang terdepan.

“Konsep berpikir kita tidak lagi dari Dusun maupun Desa, tapi sudah berpikir melalui konsep dan ide kelas wawasan Kabupaten, Pemuda Desa Pematang Berangan harus tahu bahwa desa kita berada di Pusat Ibukota Kabupaten Rokan Hulu, sangat potensial untuk menjadikan Pemuda berani bersaing menghadapi tantangan zaman saat ini” katanya.

Dalam hasil rapat dan aklamasi malam itu, perangkat dusun dan rekan-rekan Pemuda sepakat memilih Rinaldi Syahputra, SH menjadi Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur, Wakil Ketua Arifin, Sekretaris I Fahreza Ikhsan Putra, Sekretaris II Septian Novialdo, Bendahara I Manda Thomas, Bendahara II Fitra Yoza.

Ditempat yang sama, Rinaldi Syahputra, Ketua Pemuda terpilih mengatakan akan  menyusun program-program kerja Jangka Pendek, Menengah dan Jangka Panjang.

” Secara umum kegiatan Sosial keagamaan, Olahraga dan Seni Budaya akan menjadi fokus utama pembinaan dan pemberdayaan pemuda kedepannya,” jelas Rinaldi

“Kita akan galakkan budaya Gotong-royong disetiap RW, kegiatan olahraga terutama olahraga Futsal bagi Rekan-rekan pemuda Dusun, karena lapangan Futsal di Dusun Pasir Putih Timur ini tersedia, kemudian Olahraga Bola Volly disetiap RW bagi yang sudah mempunyai lapangan, Sepak takraw dan Sepakbola ” tutup Rinaldi