Penanganan Banjir di Simpang Supra Rohul, Kades Babussalam Akan Undang 3 Universitas Dalam Loka Karya

1189

PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti banjir yang sering terjadi di jalan Simpang Supra, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Kades setempat, Basron, akan undang 3 Universitas di Riau dalam loka karya.

Adapun 3 Universitas itu yakni, Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Riau (UR).

Dalam wawancaranya, Basron menegaskan akan mencari solusi dalam penanganan banjir yang sering kali terjadi di jalan Supra, Desa Babussalam.

” Kita harus mencari solusi dalam permasalahan ini, jangan sampai permasalahan banjir yang sering terjadi menjadi polemik yang berkepanjangan tanpa ada jalan keluar yang pasti,” jelas pria yang dikenal visioner itu. Sabtu (15/02/2020)

” Kita butuh kerjasama dari berbagai instansi pendidikan seperti UPP, UNILAK, UR untuk memberikan masukan dan solusi dalam pencegahan banjir yang sering terjadi di Desa kami ini,” lanjutnya.

Pria berkulit sawo matang ini juga berharap pemerintah turut andil dalam penanganan banjir yang sering terjadi di jalan Simpang Supra, Desa Babussalam.

” Kita telah memberikan konsep dalam penanganan banjir ini kepada Pemda, tinggal kita tunggu jawaban dari pemerintah daerah saja lagi,” kata Basron.

” Kita tidak mau pemerintah sekedar memikirkan indomie atau supermie disaat banjir melanda, karena hakekatnya banjir ini dapat dikendalikan” lanjutnya

Basron berharap, dengan adanya loka karya bersama 3 Universitas dan sokongan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, banjir yang sering terjadi di jalan simpang Supra dapat teratasi.