Ruas Jalan Simpang Supra Pasirpengaraian Kembali Direndam Banjir

575
PASIRPENGARAIAN – Baru beberapa hari yang lalu terendam banjir, pagi ini, Sabtu (15/2/2020) ruas jalan Tuanku Tambusai Simpang Supra Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu kembali direndam banjir.
Banjir yang kembali merendam ruas jalan dan rumah warga terendam banjir tersebut disebabkan meluapnya air sungai Batang Lubuh akibat Curah Hujan Tinggi di Hulu sungai serta Hujan lebat yang melanda Kecamatan Rambah dan Sekitarnya pada  Sabtu dini Hari tadi.
Berdasarkan pantauan di lapangan, Luapan Sungai Batang Lubuh sudah sampai menggenangi Jalan Tuanku Tambusai. ketinggian mencapai selutut Orang dewasa.
Luapan dari sungai kecil inilah yang kemudian  meluber ke jalan, karena debet air tak lagi sanggup di tampung oleh anak sungai Batang Lubuh tersebut serta diperparah buruknya sistem drainase yang sudah tertutup lantai semen pertokoan.
Saat ini, belum terlihat adanya petugas baik dari dinas Perhubungan ataupun kepolisian yang berupaya mengatur lalu lintas di jalan tersebut.
Akibatnya, banyak warga yang protes karena lalu lalang kendaraan khususnya kendaraan Roda 4 menyebabkan Air banjir masuk ke pertokoan milik warga yang berada di kanan kiri jalan.
Hingga Berita ini diturunkan, ketinggian Banjir yang di jalan tuanku Tambusai terus menunjukan peningkatan dan diperkirakan bakal terus meningkat mengingat Hujan diprediksi akan terus turun. Di himbau kepada warga sementara waktu tidak melintasi jalan tuanku Tambusai guna menghindari kendaraan mogok.
Warga yang dari arah Pekanbaru menuju Sumatera Utara, dapat melalui jalan alternatif di Jalan Lingkar Luar Pasirpengaraian.