Tiga Aliran Sungai di Rohul Berstatus Waspada Banjir

427

PASIRPENGARAIAN – Mengingat tingginya curah hujan yang melanda daerah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beberapa pekan terakhir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul sebut ada tiga sungai besar berstatus waspada banjir.

Kepala BPBD Rohul, H Zulkifli Said melalui Seksi Kesiapsiagaan BPBD Rohul, Jon Feri, Sabtu (15/2/2020) mengatakan, bahwa tiga Sungai Besar yang berstatus waspada banjir itu yaitu, Sungai Batang Lubuh (Rokan Kanan), Sungai Rokan Kiri dan Sungai Sosah.

“Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu telah menetapkan Status Waspada Banjir di daerah tiga Aliran Sungai Besar itu,” tuturnya.

Jon Feri menghimbau kepada masyarakat terutama yang berada di bantaran 3 Sungai besar dapat meningkatkan kewaspadaan. Jika nantinya, Ketinggian air semakin meningkat, warga di ingatkan untuk segera mengungsi dan menyelamatkan barang-barang berharga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang berada di pinggiran tiga sungai yang berstatus waspada banjir itu diharapkan untuk segera mengungsi dan menyelamatkan barang-barang yang berharga,” ajaknya.