Bupati Rohul Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

321

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengajak kepada seluruh Pegawai dan Masyarakat untuk ikut mensukseskan Sensu penduduk tahun 2020 secara online.

Bupati Rohul, H Sukiman mengajak kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk turut mensukseskan sensus Penduduk seluruh Indonesia  secara online yang sudah dimulai sampai akhir bulan maret 2020 mendatang khususnya di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini yang dilaksanakan Badan Pusat Stastik.

“Mari kita sama-sama untuk mensukseskan program sensus penduduk secara online di Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan BPS. Saya minta untuk disampaikan kepada keluarga, tetangga, sanak famili dan sampaikan datanya dengan jujur untuk kemajuan Rokan Hulu kedepan,” tutur Sukiman, Senin (17/2/2020) usai melaksanakan Apel dihalaman Kantor Bupati Rohul.

Menurutnya, Sensus Penduduk 2020 dilakukan untuk memperoleh data penduduk terbaru dan akurat, serta penting sebagai indikator dalam menentukan kebijakan pembangunan daerah ke depan.

“Data penduduk merupakan data dasar untuk membuat perencanaan dalam berbagai bidang. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki satu sumber kependudukan, sehingga menguatkan pijakan dalam merencanakan suatu program maupun kebijakan,” jelasnya.

Mantan Dandim Inhil itu menambahkan, bahwa selain memiliki jumlah penduduk yang banyak, Kabupaten Rohul juga memiliki wilayah yang luas. Kondisi tersebut menurutnya membutuhkan strategi percepatan pembangunan yang serius, serta tenaga dan pemikiran yang ekstra.

Usai apel, Sukiman sudah mendaftarkan diri dan keluarganya kepada petugas sensus penduduk secara online ditempat yang sudah disediakan oleh BPS Rohul di halaman Kantor Bupati Rohul.