Bupati Rohul Harapkan Rumah Tahfidz Kepenuhan Lahirkan Generasi Muda Qur’ani

235

KEPENUHAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman harapkan Rumah Tahfidz Kecamatan Kepenuhan dan juga yang ada di Rokan Hulu mampu melahirkan jutaan generasi muda yang Qur’ani.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul, H Sukiman ketika menghadiri cara Tabligh Akbar dalam rangka malam pembagian hadiah Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) yang di pusatkan di Halaman Masjid Raya Tajul Islam Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Ahad (16/2/2020) malam.

Lanjut Mantan Dandim Inhil itu, anak-anak tahfidz Qur’an diharapkan dapat menjadi generasi yang handal sebagai calon pemimpin kedepannya. Begitu pula guru Tahfidz dapat mengembangkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, sehingga Quran tidak hanya sekedar dapat di baca, tapi juga dapat dihafal di mengerti dan diamalkan masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

“Kami sangat menyambut baik, dengan adanya Rumah Tahfidz ini, mudah-mudahan akan lahir rumah tahfidz-rumah tahfidz lainnya di Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfidz Kepepuhan, H Zulyadaini mengatakan, acara ini merupakan acara pertama dalam rangkaian kegiatan Rumah Tahfidz di Kecamatan Kepenuhan.

“Sehingga memberikan  kegiatan dan wadah bagi anak untuk mengisi kegiatan yang positif sekaligus menyiapkan generasi yang qur’ani. Kami mohon dukungan dari Pemkab Rohul yakni Bapak Bupati Rohul,” paparnya.

Ditempat yang sama, salah seorang tenaga pendidik Rumah Tahfidz Kepenuhan, M Amin mengaku saat ini telah ada 310 santri dengan hafiz beberapa jus. Adapun pembiayaan pelaksanaan pendidikannya berasal dari talangan dan sumbangan yang tidak mengikat dari seluruh masyarakat.