Maju Pilkada Rohul, Hafit Syukri Nyatakan Pasangannya dari Rokan Kanan

52

PASIRPENGARAIAN – Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul), Ir H Hafit Syukri MM menyatakan tetap optimis untu maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Rohul tahun 2020 ini.

Hafith Syukri yang juga Mantan Wakil Bupati Rohul Priode 2011-2016 itu mulai membocorkan dengan siapa dirinya akan berpasangan pada Pilkada nanti.

Hafith Syukri dalam sambutannya Deklarasi dukungan Relawan “Khas” di Netra Hotel Ujungbatu, Sabtu (15/2/2020) menegaskan bahwa pasangan Hafith Syukri pada Pilkada nanti merupakan tokoh dari Rokan Kanan.

“Untuk pasangan Balon Wabup Pak Hafith kita pilih dari Rokan Kanan. Untuk namanya masih kita rahasiakan. Karena kita sudah sepakat untuk rahasiakan itu dulu,” paparnya.

Meski Hafith masih enggan menyebutkan siapa calon wakilnya, namun dirinya menyatakan akan segera mengumumkan siapa nama pendampingnya. Pengumuman nama Balon Wabup ini akan dilakukan setelah dirinya melakukan konsolidasi dengan partai Politik.

“Secepatnya akan kita umumkan, kita masih dalam konsulidasi. Karena saya harus menghormati parpol yang menyatakan ingin bersama kita mereka juga punya calon yang didorong Wabup kita tunggu siapapun yang kita pilih itu lah kesepakatan bersama,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam memilih kriteria Wakil Bupati dirinya tetap pada konsep Penyatuan dan keterwakilan dua wilayah Rohul yang di pisahkan oleh dua sungai yakni Rokan Kiri dan Rokan Kanan.

“ Secara Politik kurang pas jika saya harus dipasangkan dengan orang kiri karena saya adalah putra asli Rokan Kiri.  Kita tidak ingin sebenarnya ada istilah Rokan Kiri dan Rokan kanan, tapi secara geopolitik ini harus kita satukan,” paparnya.

Sampai hari ini, tambah Hafith, ada 5 parpol yang positif mengusung dirinya maju pada Pilkada Rohul. Dia berharap,  Pilkada Rohul 2020 nanti akan berlangsung head to head atau hanya ada 2 pasangan Calon.