Maling Congkel Jendela Tiga Rumah Warga di Tandun Dalam Satu Malam

73

PASIRPENGARAIAN – Dengan cara mencongkel jendela rumah warga sebagai salah satu trik maling untuk masuk dan mengambil barang berharga yang ada di dalam rumah. Dalam satu malam maling berhasil mencongkel tiga rumah warga di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Modus congkel jendela rumah warga yang dilakukan Kawanan maling mulai nekat dan beraksi di tiga tempat dalam semalam. Akibatnya, tiga rumah warga di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) jadi korban.

Kejadian congkel jendela rumah terjadi pada Jumat (14/2/202) dini hari. Adapun korban dalam aksi itu diantaranya, Abdullah (50) Imam mesjid Dusun Dagang Sepakat, Kecamatan Tandun. Korban kehilangan dua Handpone merk Vivo dan Oppo senilai Rp 4 juta.

Korban berikutnya, Bahaki (45) korban kehilangan Handpone Vivo Y 65 senilai Rp 2,8 juta. Terakhir korban bernama R Harahap (45) yang kehilangan 4 Handpone Android berbagai merek, serta uang Rp 1,2 juta. Kerugian sekitar Rp 12 juta.

Berdasarkan keterangan salah seorang korban, Abdullah mengaku, dalam aksinya, pelaku mengunakan satu parang untuk mencongkel jendela rumah ketika dirinya melaksanakan sholat subuh di Masjid dekat rumahnya.

“Saat itu saya sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjdi yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumah. Setelah selesai dan tiba di rumah, saya lihat jendela sudah terbuka. Saya cek, 2 Handpone hilang,” papar Abdullah ketika melapor ke Polsek Tandun.

Sementara itu, korban lainnya R Harahap setelah kejadian sempat melacak dimana posisi Handpone androidnya yang dicuri pelaku melalui IMEI dan terlacak berada di sekitaran Desa Aliantan yang merupakan jalur Lintas Pekanbaru ke Pasirpengaraian.

Ditempat terpisah, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Tandun AKP J Sinaga, Senin (17/2/2020) membenarkan ada kejadian pencurian modus congkel rumah itu. Seorang korban telah melapor ke Polsek Tandun.

“Satu Korban sudah melapor, anggota kita juga sudah turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Do’akan aja pelaku berhasil kita tangkap,” tutur AKP Sinaga.