Mengurangi Dampak Sampah di Mamic Rohul, Umzakirman : Parkir Mobil dan Bus Dipindahkan Untuk Hari Sabtu dan Minggu

268

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mengurangi dampak sampah yang ada di Masjid Madani Islamic Center Rohul, parkir mobil dan bus dipindahkan ke Jalan menuju Kantor Pemda Rohul untuk dihari Sabtu dan Minggu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Masjid Madani, Umzakirman kepada Riausmart.com pada Senin (17/02/2020) sekitar pukul 15.38 WIB

Menurut Umzakirman, pengunjung Masjid Madani Islamic Center Rohul membludak di hari Sabtu dan Minggu, hal ini mengakibatkan banyaknya sampah yang berserakan di sekitar Masjid.

” Dalam rangka mengurangi sampah, kita memindahkan parkir mobil dan bus ke jalan menuju Kantor Pemda Rohul, namun penumpang dapat diberhentikan di depan gerbang dan harus jalan kaki ke dalam masjid, sedangkan pengguna sepeda motor, mereka masih bisa masuk dan parkir di dalam,” jelas Umzakirman.

Hal ini tentunya tidak sesuai dengan apa yang dituliskan oleh netizen di sosial media beberapa hari lalu, yang mengatakan pihak Mamic menutup akses kendaraan masuk.

Dalam pengakuan Umzakirman, pemindahan parkir mobil dan bus ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2019 dan dapat mengurangi dampak sampah yang ada di sekitar Masjid Madani Islamic Center.

” Intinya gerbang bukan ditutup, namun kami hanya memindahkan parkir untuk mobil dan bus saja,” lanjut Umzakirman.

Umzakirman juga berharap kepada seluruh pengunjung Mamic dapat membuang sampah pada tempatnya. Sehingga dapat mempermudah pihak kebersihan.

” Kita berharap kepada pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya, kan kita sudah sediakan tong sampahnya,” imbuhnya.

Umzakirman juga menjelaskan terdapat 4 sampai 5 mobil yang harus membawa sampah dari dari Masjid Islamic Center Rohul untuk hari Sabtu dan Minggu.

” Bila hari Senin, pihak kebersihan kewalahan dengan banyaknya sampah yang ada disekitar masjid. Padahal, tempat lain harus dibersihkan juga,” lanjutnya.