Ratusan Pelajar dan Masyarakat Meriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Hifzil Qur’an di Kepenuhan

243

KEPENUHAN – Ratusan pelajar dan masyarakat turut memeriahkan pawai ta’aruf musabaqoh hifzil quran kecamatan Kepenuhan Desa Kepenuhan Timur, Rohul, Minggu (16/02/2020). Sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam pantauan awak media, terlihat jalan Desa Kepenuhan Timur memutih akibat ratusan pelajar dan masyarakat yang hadir disaat itu.

Tidak hanya itu, juga terdapat beberapa mobil pawai yang dihiasi berbagai pernak-pernik yang menambah ramai suasana pawai.

Menurut Camat Kepenuhan, Gustia Hendri, S. Sos, M. Si mengatakan musabaqoh Hifzil Qur’an ini merupakan kegiatan perdana yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

” Yah ini perdana di Kabupaten Rokan Hulu, dan rencananya Kegiatan ini akan dilakukan secara bergilir dari setiap Desa yang ada di Kecamatan Kepenuhan,” jelasnya

” Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang dan mari sama-sama kita dukung kegiatan ini agar terus berkembang dari tahun ke tahunnya,” lanjut Gustia.

Ditempat yang sama, Kades Kepenuhan Timur, Azhar Az juga berharap kegiatan musabaqoh hifzil quran ini dapat dilaksanakan baik di Desa maupun Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

” Tujuannya adalah untuk melahirkan generasi penghafal alquran, dan semoga alquran itu tidak lagi hanya terpajang di lemari, melainkan sudah tertanamkan kedalam diri generasi muda kita,” jelas Azhar