Ribuan Lebah Bersarang di Teras Masjid Islamic Center Rohul, Pengunjung Takut Disengat

390

PASIRPENGARAIAN – Lebah bersarang di teras Masjid Madani Islamic Center Rokan Hulu, beberapa pengunjung dan jamaah shalat sempat khawatir disengat.

Kemegahan Masjid Madani Islamic Center Rokan Hulu tidak perlu diragukan lagi, apalagi ikon wisata religi ini pernah menjadi masjid percontohan nasional tahun 2015 lalu.

Namun, beberapa hari ini, teras bagian Utara masjid sempat dikerumuni ribuan lebah hingga membuat khawatir beberapa pengunjung.

Salah satunya Sugiarti (52) warga Jambi yang sengaja datang ke Masjid Islamic Center Rokan Hulu.

Dalam pengakuan wanita yang telah bercucu itu, dia sempat menyarankan anak dan cucunya untuk tidak melewati teras yang dipenuhi lebah.

” Pokoknya takutlah, nanti disengat. Lebih bagus cari jalan lain,” ujar wanita itu sambil sedikit menggeliat. Senin (17/02/2020)

Ditempat yang sama, saat awak media meminta konfirmasi dengan Sekretaris Umum Masjid Madani Rohul, Umzakirman mengatakan, sebelumnya lebah sempat tinggal di atap masjid, namun pindah ke teras Masjid.

” Kalau kita ambil hikmahnya saja, mana tahu itu pertanda baik mereka bagi masjid kita ini, prinsip lebah itu, dia tidak akan mengigit apabila dia tidak diganggu, jadi kita biarkan saja dulu,” jelasnya.

” Kita biarkan saja selama dua hari ini, apabila mereka (lebah) tidak pergi, baru kita asapkan, tapi intinya tidak membunuh, hanya sekedar mereka pindah ketempat lain,” lanjutnya.