Ruas Jalan Ujungbatu-Tandun Rusak, Pemkab Rohul Sudah Lakukan Koordinasi Dengan Pemprov Riau

434
Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM
Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait kerusakan ruas jalan Ujungbatu-Tandun dan ruas jalan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MT, Senin (17/2/2020) mengatakan, pemkab Rohul  sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Riau melalui Dinas PUPR Riau untuk pembangunan jalan dan perbaikan jalan yang rusak di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu belum lama ini.

Namun PUPR Provinsi Riau miliki kendala untuk melaksanakan kegiatan lelang jalan Kabupaten se Riau, karena masih belum ada Pejabatnya, Kadis dan Kabidnya masih kosong belum dilantik.

“Kekosonga Kadis dan Kabidnya sehingga menjadi kendala untuk proses lelang,” tuturnya.

Lanjutnya, Pemkab Rohul hanya bisa membantu dengan menyediakan alat berat, meski itu kewenangan Pemprov Riau dan Pemkab Rohul sudah beberapa kali melakukan perbaikan namun akibat dampak musim hujan sehingga ruas jalan itu rusak kembali.

“Seperti di beberapa titik jalan lintas Riau di Kota Kecamatan Tandun, Kabun, Rokan IV Koto Rokan-Banjar Datar, Pendalian IV Koto, Rambah Jalan Lingkar Rambah Hilir, Kepenuhan, Tambusai, Kecamatan Tambusai Utara Mahato, Kunto Darussalam dan Bonai Darussalam yang sering dilewati masyarakat,” jelasnya.

Anton menambahkan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sangat komit untuk membantu perbaikan yang rusak jalan Provinsi Riau di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dengan menyediakan alat berat.

“Kita juga sudah melakukan perbaikan selama ini sesuai dari permintaan masyarakat,” ucapnya.