Dukung Perizinan PT KAS, Amran : Yang Setuju Lebih Banyak

298

MAHATO – Tokoh masyarakat Desa persiapan mahato km 24 dan beberapa masyarakat menyatakan mendukung penuh keberadaan pabrik kelapa sawit Kencana Agro Sejahtera di Desa mereka, hal ini disampaikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam pengakuan tokoh masyarakat, H Amran Sumarwan mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan pabrik  kelapa sawit Kencana Agro Sejahtera.

” Warga Mahato yang menolak itu  hanya sebagian kecil, lebih banyak yang mendukung dari pada yang  menolak, hal ini sesuai dengan adanya pernyataan dari masyarakat, ada sekitar 853 orang, 435 diantaranya petani kelapa sawit dan hanya pesanten raudhatussalam saja yang menolak,” jelas Amran, Selasa (18/02/2020) di Kantor DPRD Rohul.

Dalam pengakuan Amran, ia dan anggotanya telah memaparkan hal ini kepada DPRD Kabupaten Rokan Hulu untuk dijadikan pertimbangan.

” Kita berharap pemerintah daerah tidak perlu ragu lagi untuk melanjutkan pemberian izin pembangunan pabrik kelapa sawit Kencana Agro Sejahtera,” imbuhnya.

” Tolong pemerintah dapat memutuskan dan mempertimbangkan, jangan keluhan dari pihak yang menolak saja yang didengar,” Lanjutnya

Sedangkan menurut tokoh agama setempat, Khalifah Suparjan mengatakan, pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa persiapan Mahato KM 24 dapat membantu anak cucu dalam mendapatkan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Suparjan dikarenakan banyaknya pengangguran di Desa Persiapan Mahato KM 24.

Ditempat yang berbeda, saat diminta konfirmasi, Benny selaku humas PT KAS mengatakan, PT KAS akan mematuhi dan taat kepada pemerintah dalam hal pembangunan pabrik.

” Rencana pembangunan ini sudah banyak yang kami rubah, hal ini sesuai dengan permintaan  dinas DLH  yang menyarankan agar meminimalisir suara kebisingan, limbah, kolam ipal dan polusi udara. dan apabila kami melakukan pelanggaran, kamis siap diberi sanksi,” tutupnya.