Warga Tambusai Timur Desak Bupati Rohul Bangun Puskesmas dan Jalan

355

TAMBUSAI – Masyarakat Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, meminta kepada Bupati Rokan Hulu (Rohul) untuk dapat membangun Puskesmas dan infrastruktur jalan.

Permintaan itu disampaikan salah seorang Tokoh masyarakat Tambusai, Asfan pada saat penyampaikan kata sambutannya pada acara Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan BUMDesa (MPTB) Amanah Tahun buku 2019, yang dipusatkan di Los Pasar Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Senin (17/2/2020) yang dihadiri Bupati Rohul.

Asfan mengaku meski telah banyak ruas jalan di Desa Tambusai Timur di Aspal, tetapi ia meminta kepada Pemkab Rohul untuk membangun Puskesmas, turap dan jalan penghubung ke DK3.

“Kami mewakili masyarakat, bahwa banyak masukan dari masyarakat dan ibu PKK meminta untuk dibangunkan Puskesmas, Turap dan jalan. Pembangunan tersebut mungkin masih banyak terkendala karena mungkin masih banyaknya tantangan yang dihadapi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambusai Timur, Marabona mengatakan terkait permintaan tokoh masyarakat, yang dimaksudnya minta pembangunan jalan Tambusai Timur ke Desa Lubuk Kerapat kecamatan Rambah Hilir, Ia berharap Bupati Rohul merespon dan mampu merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Kami sangat yakin pak Bupati mampu mewujudkan permintaan masyarakat untuk membangun Puskesmas, Turap dan Jalan tersebut,” paparnya.

Menanggapi permintaan masyarakat Tambusai Timur, Bupati Rohul, H Sukiman akan mengakomodir aspirasi masyarakat terkait permohonan pembangunan Puskesmas, Turap dan Jalan. Dia mengaku telah meninstruksikan Dinas terkait untuk merencanakan dan menganggarkan yang menjadi aspirasi masyarakat Tambusai Timur itu.

“Tadi sudah kita instruksikan kepada pak Nifzar selaku Kepala Bappeda Rohul, yang menyusun perencanaan pembangunan ini adalah beliau, jika tidak bisa dianggarkan di APBD 2020, bisa dianggarkan di APBD 2021, dengan harapn Jalan, Turap dan Puskesmas ini bisa terealisasi. Apalagi Puskesmas sangat penting bagi masyarakat,” ucapnya.