Bersumber Dari DAK, Pemkab Rohul Mulai Umumkan Pelelangan

Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi
Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi

PASIRPENGARAIAN – Untuk lelang kegiatan di tahun 2020 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hari ini sebagian besar sudah diumumkan melalui RUP dan sekarang masih pemenuhan bahan lelang ke badan layanan pelelangan.

“Hari ini sebagian besar sudah kita umumkan dan sekarang masih pemenuhan bahan lelang ke badan layanan pelelangan kita yang bersumber dari DAK,” papar Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi, Senin (24/2/2020) siang.

Sekda menargetkan seluruh OPD dilingkungan Pemkab Rohul hari ini sudah menyusun bahan kelengkapan lelangnya. Namun memang ada sedikit kendala dimana belum turunnya petunjuk teknis dari beberapa kementerian.

“Mudah-mudahan seluruh OPD sudah menyusun bahan kelengkapan lelangnya. Namun sedikit ada kendala bagi kita, karena belum turunnya petunjuk teknis dari beberapa Kementerian. Menurut informasi yang kita dapatkan paling lambat 1 Maret nanti sudah keluar petunjuk teknis dari kementerian,” tuturnya.

Haris menambahkan, Untuk APBD sendiri sudah dilakukan tahap penyusunan aliran kas, kalau nanti aliran kas sudah disusun baru nanti dapat mengungkapkan rencana pelelangan.

Terkait DPA belum turun, Sekda mengakui, karena aliran kas belum disampaikan dan nanti setelah aliran kas sampai di BPKAD DPA bisa diambil. DPA baru bisa diambil kapan OPD selesai menyusun aliran kas, jika aliran Kas OPD sudah selesai maka DPAnya sudah bisa diambil.

“Kalau masalah DPA belum bisa diambil, itu tergantung dari OPD. Jika OPD sudah menyelesaikan penyusunan aliran kasnya masing-masing, sehingga DPA sudah bisa di ambil,” ujar Sekda.