IPK Lakukan Kunjungan ke Gedung LAMR, Zulyadaini : Mari Bangun Rokan Hulu Dengan Adat dan Budaya Setempat

414

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Senin, (24/02/2020) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan kunjungan ke kantor pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu yang terletak di komplek Bina Praja Pemda Rohul, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Menurut pengakuan Ketua IPK Rohul, Kabul Situmorang mengatakan, rencana silaturahmi ke LAMR sudah lama, namun karena ada sejumlah agenda, sehingga silaturahmi baru dapat dilaksanakan pada hari itu.

Dalam kesempatan itu, Kabul Situmorang berterimakasih atas  penyambutan LAMR Rokan Hulu terhadap organisasi IPK. Kabul juga meminta tunjuk ajar kepada LAMR terhadap IPK Rokan Hulu yang baru saja berulang tahun.

” Menyampaikan hormat dengan menjunjung tinggi adat, budaya yang ada, dengan harapan bapak datuk-datuklah yang menegur dan menasehati kami bila ada salah,” jelas Kabul

“Kami IPK hadir di negeri seribu suluk ini, ingin ikut bersama-sama dengan LAMR Rokan Hulu, masyarakatnya, Pemuda, Ormas dan OKP yang ada, untuk saling  bersinergi, demi kemajuan Kabupaten Rokan Hulu ini kedepan,” sebut Ketua IPK Rokan Hulu juga Ketua DPC SP3 SPSI dan Ketua Banteng Muda Indonesia Rokan Hulu itu.

Ditempat yang sama, Ketua LAMR Rokan Hulu, H. Zulyadaini‎ bersama pengurus yang menyambut mengakui bahwa, OKP IPK sudah resmi di Kabupaten Negeri Seribu Suluk.

” Bersama IPK Rohul, mari kita saling bersinergi, membangun Rokan Hulu menjadi lebih baik kedepannya, tentunya dengan menjunjung tinggi adat budaya yang ada di Rokan Hulu, sesuai kata pepatahnya, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata Ketua LAMR Rokan Hulu.

Menurut Zulyadaini, keberadaan IPK menambah keberagaman organisasi yang ada  di Kabupaten Rokan Hulu.

“Rokan Hulu sebagai negeri seribu suluk yang kental adat istiadat dan budaya harus kita junjung tinggi bersama. Kita semua wajib menjaga Rokan Hulu tetap kondusif, agar program pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat,” ajak Ketua LAMR Rokan Hulu.