Sempat Kaget, Warga Temukan Sosok Pria Sedang Pingsan

494
Kapolsek Rambah, Iptu P Simatupang mengevakuasi korban yang ditemukan tergeletak di Jembatan Kampung Baru
Kapolsek Rambah, Iptu P Simatupang mengevakuasi korban yang ditemukan tergeletak di Jembatan Kampung Baru

PASIRPENGARAIAN – Warga Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sempat dikagetkan atas penemuan seorang pria yang tengah pingsan di kawasan jembatan Kampung Baru, Kecamatan Rambah, Sabtu (22/2/2020).

Ditemukannya seorang pria yang tergeletak sempat menghebohkan warga setempat. Karena sempat diduga merupakan sesosok mayat tanpa identitas atau Mr x, selain menjadi perhatian warga sekitar, penemuan ini juga mengundang perhatian pihak Kepolisian setempat. Akhirnya, Polisi datang ke TKP dan melakukan evakuasi terhadap pria yang terlihat sudah lanjut usia itu.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Rambah Iptu P Simatupang mengatakan, pihak kepolisian memang sudah turun ke TKP dan ternyata, pria tersebut bukan meninggal dunia, melainkan hanya pingsan.

“Kalau penemuan mayat itu tidak benar, yang benar adalah, penemuan seorang laki-laki yang sedang pingsan di jembatan Kampung Baru,” papar Iptu Simatupang.

Iptu P Simatupang menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, pria tersebut bernama Eka Putra alias P Daulay yang diduga alami gangguan jiwa ditemukan tergeletak oleh Abror, seorang warga yang pertama kali menemukan pria tersebut.

“Saat ditemukan, korban tengah mengalami luka-luka berat dan pingsan. Dia (korban) tergeletak di tengah jalan jembatan saat ditemukan oleh saksi,” jelasnya.

Ketika diperiksa, Lanjut Iptu Simatupang, korban menderita luka robek punggung kaki sebelah kanan dan luka robek punggung kaki di sebelah kiri serta beberapa luka di bagian kepala korban. Setelah menemukan korban tersebut, Abror pergi ke Surau Al Hidayah di Kampung Baru, Desa Koto Tinggi untuk meminta bantuan ambulan surau tersebut.

“Ketika saksi menuju TKP bersama pihak surau, baru diketahui ternyata korban adalah seorang pasien di surau tersebut,” paparnya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rambah untuk mendapatkan bantuan medis dan Polisi juga melakukan koordinasi dengan pihak keluarga serta pihak surau. “Saat ini, korban sudah berada di Surau Al Hidayah Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah untuk kembali dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Terkait adanya kabar telah ditemukan seorang yang diduga mayat dan ditemukan di jembatan Kampung Baru itu, Iptu P Simatupang sangat menyayangkan hal itu. “Kita juga berpesan, jika suatu hal dikemudian hari terjadi kabar serupa, agar segera dikoordinasikan dengan Polsek Rambah,” tutupnya.