Zahra : Panggil Aku Gadis ‘Kupuk Joriang’

818

PASIRPENGARAIAN – Gadis ‘KupukJoriang’ (kerupuk jengkol), itulah panggilan yang sering di sapa teman-temannya kepada Zahra Bil Nazzari.

Zahra (18) gadis yang bersekolah di SMAN 1 Rambah ini sempat menjadi perbincangan publik beberapa bulan terakhir, bukan tak beralasan, gadis yang masih duduk dikelas 3 SMA itu mampu memikul beban sebagai Duta Lida Dangdut Indosiar asal Provinsi Riau.

Dibalik kesuksesan Zahra, terdapat cerita duka yang menyelimuti gadis berkulit sawo matang itu.

Saat ditemui oleh Riausmart.com di tempat kediaman keluarga Zahra, Jalan Tanjung Belanti, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Riau. Ibunda  Nita berkata, Zahra merupakan anak yang berbakti kepada orang tua.

” Saya itu kan penjual kupuk Joriang, dalam sehari itu saya terkadang mengolah Joriang sampai 8 kg, dan Zahra selalu membantu saya,” jelas Nita. Senin (24/02/2020)

Dalam pengakuan mantan biduanita ini, Zahra sampai tidak memiliki waktu luang untuk bermain bersama teman-temannya karena selalu membantu mengolah Joriang dirumah.

” Setiap temannya datang kerumah itu, Zahra selalu lagi memukul Joriang’, dan bahkan temannya sempat memanggilnya ‘gadis kupuk Joriang’, dan tidak jarang juga temannya itu juga turut membantu Zahra,” jelas Nita kepada awak media Riausmart.com.

Saat dihubungi melalui via telpon, Zahra mengaku pede dengan julukan yang diberikan oleh teman-temannya.

” Namanya juga membantu orang tua bang, karena kasihan lihat mama yang ngerjain sendiri, makanya Zahra bantu. Untuk yang suka ngejek, itu terserah mereka, yang penting apa yang Zahra lakukan ini halal, dan tidak merugikan orang lain,” jelas Zahra tanpa jeda kepada Riausmart.com.

Kini, gadis kupuk joriang itu tengah memperjuangkan nama baik provinsi Riau, yang tentunya perjuangannya diatas panggung Lida Dangdut Indosiar untuk mengharumkan nama Melayu di negeri seribu budaya ini.

” Insyaallah Zahra akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Provinsi Riau, namun semua itu tidak akan berarti tanpa dukungan semuanya, karena itu dengan rasa hormat Zahra memohon untuk selalu dukung Zahra dengan SMS dan Vote, caranya dengan Vote Tokopedia di Playstore, bisa juga SMS dengan ketik LIDA(spasi)Zahra kirim ke 97288,” pungkasnya.