Dukung Petani Rohul, ISMPI Datangi dan Beri Petisi Kepada PN Rohul

703

PASIRPENGARAIAN – Bentuk dukungan terhadap petani, ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian se-Sumatera datangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Rohul untuk beri petisi dukungan pembebasan Irwan. Selasa (25/02/2020)

Kehadiran mahasiswa disambut langsung oleh ketua PN, Sunoto SH, MH yang diwakili oleh Humas sekaligus hakim pengadilan negeri Rohul, Ihsan Hasan Lubis.

Dalam pengakuan Ihsan, petisi yang diberikan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian se-Sumatera akan diberikan langsung ke ketua PN, untuk dipelajar terlebih dahulu.

” Nantinya petisi ini akan kita berikan kepada ketua PN,” jelasnya.

Ditempat yang sama, korwil Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) wilayah 1, Windo putra Pratama mengatakan, tujuan hadirnya mahasiswa Fakultas Pertanian se-Sumatera itu adalah untuk menuntut keadilan terhadap petani.

” Inilah yang kami sesalkan, kenapa petani kecil yang membakar kurang dari 1 hektar diperkarakan, namun perusahan yang membakar ribuan hektar justru malah dibungkam,” jelas Windo.

Windo berharap dengan kasus yang menimpa Irwan, majlis hakim dapat memberikan keringanan hukuman terhadap petani miskin tersebut.

Sedangkan Budiman selaku Kordum aksi demo pada Kamis (20/02/2020) lalu mengatakan akan terus mengawal hasil persidangan yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul hari ini, Selasa (25/02/2020) sekitar 15.00 WIB nanti.