BAZnas Rohul Berbagi Kursi Roda Dengan Penyandang Tuna Daksa di Desa Sialang Jaya

262

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian, Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Rokan Hulu memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah,Rohul, Selasa (25/02/2020).

Dalam pengakuan Komisioner Bidang Pendistribusian BAZnas Rokan Hulu H Tarmizi mengatakan, bantuan kursi roda yang diberikan merupakan program penyaluran zakat dan infaq yang dikumpulkan oleh pihaknya.

” kami berharap bantuan yang diberikan dalam bentuk kursi roda, dapat membantu meringankan beban keluarga yang menerima,” katanya

Bantuan yang diberikan BAZnas Rohul berupa kursi roda kepada Delvia (15), yang merupakan gadis penyandang Tuna Daksa (tidak dapat berjalan dari lahir).

Dalam pengakuan ibunda Delvia, Herlina mengatakan selama ini anaknya tidak dapat melakukan apa-apa. Hanya makan saja yang dia bisa lakukan sendiri.

” Terima kasih kami ucapkan kepada BAZnas Rohul, saya sudah lama mendambakan untuk membelikan kursi roda untuk anak saya, Namun, karena harganya mahal, maka kami tidak sanggup membeli,” jelas Herlina.