Hadiri HUT Desa, Bupati Rohul Terus Tingkatkan Pembangunan di Seluruh Desa

343

PASIRPENGARAIAN – Selama dua tahun dirinya memimpin sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Rohul dengan konsep pemerataan.

“Kita terus berupaya, agar pembangunan di 139 desa depenitif di Rohul, termasuk 20 desa persiapan dan 6 kelurahan bisa ditingkatkan sehingga pembangunan yang dilakukan Pemkab Rohul bisa dinikmati masyarakat Rohul,” tutur Sukiman, Selasa (25/2/2020) ketika menghadiri salah satu HUT Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah.

Menyikapi Hari Jadi ke 33 Desa Pasir Baru, Sukiman berharap pembangunan di desa Pasir Baru bisa lebih maju lagi. Bahkan dirinya bangga, karena terbangun rasa kebersamaan, gotong royong yang menonjol dalam kebersamaan membanguu Desa.

“Saya berharap, agar kebersamaan yang sudah terjalin agar bisa tetap berlanjut. Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan di desa dan mudah-mudahan Desa Pasir Baru ke depannya semakin hari semakin bagus dan masyarakatnya juga semakin sejahtera, rukun dan damai,” jelas Sukiman.

Sementara itu, Kades Pasir Baru, Ponco Indriyanto dalam sambutannya mengakui, sejak dua tahun kepemimpinan H Sukiman, kini masyarakat sudah lebih maju dan sejahtera. Seperti yang dirasakan kini banyak pembangunan yg dilaksanakan di mulai jalan aspal sepanjang 3,2 kilometer, pembangunan air bersih serta lainnya.

“Ini sangat berarti dan kami nikmati pembangunan di desa kami. Berharap masyarakat kompak jangan terpecah dengan isu sara yang tidak penting, namun pak Sukiman sudah membangun dengan kebersamaan,” paparnya.

Ponco menambahkan, sangat berterima kasih kepada Bupati Rohul yang sudah mengalokasikan pengaspalan jalan ke desa Pasir Baru. Kini sekitar 400 meter lagi yang belum teraspal menuju ke desa. Berharap itu bisa dituntaskan sehingga nantinya dapat dimanfaatkan menjadi akses bagi masyarakat baik ke Kecamatan ataupun ibukota supaya lebih cepat.

“Kini kami sudah merasakan bagaimana desa diaspal sehingga jalan mulus dan  musim kemarau tidak berdebu lagi dimusim penghujan juga tidak menganggu aktifitas masyarakat,” ungkapnya.