Tagih Janji Bupati, Ratusan Pendemo Disambut Assisten I Setda Rohul

623

PASIRPENGARAIAN – Ratusan Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul). Dalam aksi damai yang berjalan dengan tersebut, mahasiswa mendesak dan menagih janji Bupati Rohul yang telah di buat beberapa waktu lalu.

Selaian membawa sejumlah poster, para mahasiswa juga melakukan orasinya di depan pintu gerbang Kantor Bupati Rohul, yang intinya bahwa mahasiswa mendesak dan menagih janji bupati.

Poster yang dibawa dalam aksi tersebut bertuliskan bahwa, mahasiswa butuh kepastian bukan janji busuk. Selain itu ada juga poster bertuliskan bahwa Beasiswa Lebih Penting dari pada LIDA. Kemudian pada poster itu bertuliskan “Naikkan SDM, Turunkan SKM”.

Kehadiran dan kedatangan ratusan mahasiswa UPP itu, disambut langsung Asisten I Setda Rohul, M Zaki SSTP dan mendatangi mahasiswa yang tengah menyampaikan orasi di depan pintu gerbang kantor Bupati Rohul.

Menyikapi aspirasi dari pada pendemo, Asisten I Setda Rohul, M Zaki SSTP menyampaikan permohonan maaf Bupati Rohul tidak bisa menyambut kedatangan para mahasiswa, karena Bupati Rohul sedang ada tugas di Pekanbaru.

“Saya mewakili Pak Bupati, bahwa beliau mohon maaf tidak bisa hadir menyambut kedatangan mahasiswa karena Pak Bupati sedang tugas di Pekanbaru,” jelasnya.

Zaki telah mendengar apa yang disampaikan mahasiswa dalam orasi tersebut, dirinya akan melaporkan kepada Bupati terkait permintaan atau orasi yang telah disampaikan.

“Kami sudah mendengar apa aspirasi yang telah adek-adek sampaikan dalam orasi tadi dan kami akan menyampaikan aspirasi atau permintaan adek-adek tadi kepada pak Bupati,” tuturnya.

Terakait permintaan mahasiswa menuntut janji Bupati Rohul mengenai beasiswa, Zaki mengatakan, pemerintah sudah mempelajari bagaimana tidak melanggar aturan untuk memberikan beasiswa.

“Tentunya kita lihat kemampuan keuangan daerah kita terlebih dahulu, apakah mampu untuk membantu adek-adek melalui program beasiswa ini apa tidak,” paparnya.

Setelah melakukan perundingan antara mahasiswa dengan Asisten I Setda Rohul dengan hasil bahwa pada Sabtu (29/2/2020) M Zaki akan mempertemukan perwakilan mahasiswa UPP dengan Bupati Rohul untuk membahas permintaan mahasiswa mengenai janji Bupati Rohul.