Mengikuti Zaman, LP Kelas 2B Pasir Pengaraian Rangkul Wartawan Dalam penyebaran Informasi

298

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kemajuan tekhnologi dan komunikasi yang semakin berkembang, Lapas Pasir Pengaraian rangkul wartawan dan awak media dalam penyebaran informasi.

Hal ini disampaikan oleh Kalapas Pasir  Pangaraian  Kelas  IIB, Muhammad Lukman Amd IP, SH, M Si, saat menggelar agenda Media Gathering dengan awak media se-kabupaten Rokan Hulu, Kamis, (28/02/2020).

Dalam pengakuan Lukman, dizaman modernisasi saat ini, peranan Media dan Insan Pers sangat penting dalam penyebaran informasi kegiatan yang dilaksanakan di LP Kelas II B Pasir Pangaraian.

Menurut Lukman, agenda Media Gathering hari itu merupakan Kegiatan sharing session, baik masukan untuk LP Pasir Pangaraian, momen silaturahmi, sekaligus keterbukan Komunikasi pihak lapas dengan awak Media.

Lukman menambahkan, untuk setiap agenda yang diselenggarakan di LP Pasir Pangaraian, jika hendak dipublis, dapat menghubungi kontak melalui call by phone atau Short Message Service (SMS).

“Bisa juga dengan datang ke LP Pasir Pangaraian, Insya Allah kami akan komunikatif, ini tentu demi transparansi dan keterbukaan informasi,” lanjut Muhammad Lukman Amd IP, SH, M Si.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Rohul Engki Primana Putra, ST turut memberikan saran kepada Lapas Pasir Pengaraian agar membuat team humas sebagai sarana komunikasi sekaligus konfirmasi  program di LP Pasir Pangaraian.

“ Kalau bisa,  LP Pasir Pangaraian, membuat media sendiri atau dapat membuat akun media sosial sendiri, seperti facebook, Instagram dan lainnya, sehingga program apapun yang dilaksanakan oleh Lapas kelas 2B Pasir Pengaraian, dapat dilihat oleh orang banyak dan juga dapat dijadikan release berita wartawan yang ada di sini,” jelasnya.