Kembali Terpilih Pimpin IDI Rohul, Zuldi Afki Fokus Pembinaan Disiplin Dokter

252

PASIRPENGARAIAN – Kembali terpilihnya dr Zuldi Afki SpP sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2020-2023 dirinya akan lebih fokus terhadap pembinaan para dokter.

Zuldi Afki mengatakan di priode kedua ini IDI Rohul akan Lebih fokus dalam pembinaan dokter khususnya dari sisi disiplin, etika, hukum dan kompetensi. Sehingga di harapkan melalui program pembinaan ini IDI Rohul akan menjadi organisasi profesi yang kuat dan berwibawa serta menghasilkan dokter yang paripurna bahkan sejahtera.

“Diperiode kedua ini kita juga akan mengupayakan pembukaan unit usaha yang bisa mensejahterakan dokter, dimana selama ini belum kita lakukan. Kedepan kita akan lebih menggali potensi-potensi tersebut,” tuturnya, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, dirinya juga akan melakukan Inovasi terutama dalam peningkatan Kompetensi dokter-dokter yang tergabung dalam anggota IDI Rohul melalui update ilmu secara terus menurus serta memperbanyak Forum Group diskusi sehingga seluruh anggota IDI dapat aktif dan tidak hanya mengikuti kegiatan rutin saja.

“Kita juga akan memanfaatkan tekhnologi, kita bisa buat simposium dimana anggota tidak harus hadir namun cukup tekhnologi informasi. Sharing-sharing Informasi dan ilmu-ilmu baru serta update terkait perundangan hukum praktek kedokteran di era BPJS juga akan lebih intensif dilakukan,” ujarnya.

Zuldi menambahan, pada Priode kedua ini, kegiatan sosial juga akan menjadi rutinitas sebagai kewajiban terhadap masyarakat Rohul. Ia berharap melalui kegiatan sosial tersebut akan bermuara kepada masyarakat Rohul yang sehat dan Madani.

Untuk diketahui, dr Zuldi Afki kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IDI Rohul periode 2020-2023 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Sapadia Rohul Hotel Pasirpengaraian.